Politik Pemerintahan

Kecamatan Pagu Kediri Terima Bantun Beras Untuk Warga Terdampak Covid-19

Kediri (beritajatim.com) – Setiap Kecamatan di Kabupaten Kediri terus medapatkan kiriman bantuan beras, bagi warga kurang mampu terdampak wabah Covid-19, salah satunya Kecamatan Pagu. Bantuan beras dari Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Sosial dan BPBD tersebut diterima sebanyak 7.180 kilogram, selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat pra sejahtera melalui desa masing-masing.

Bantuan kali ini ditujukan bagi 1.436 keluarga penerima manfaat. Camat Pagu Mohammad Imron mengatakan, beras ini nantinya dibagikan bagi warga kurang mampu, yang meliputi kalangan Pedagang Kaki Lima, buruh tani, abang becak dan juga industri kecil.

“Untuk penerima beras ini merupakan warga terdampak Covid-19 yang tidak masuk kedalam daftar penerima BPNT dan PKH dan datanya didapat dari basis data terpadu atau data terpadu kesejahteraan sosisal yang dimiliki Dinas Sosial dan bapeda,” kata Mohammad Imron, Camat Pagu.

Untuk diketahui, beras tersebut didapatkan dari berbagai sumber, seperti Baznas, sumbangan SKPD, sumbangan guru dari Dinas Pendidikan, BULOG, BUMD, dan donator. Pemkab Kediri juga akan terus membuka pintu untuk menerima bantuan beras, baik dari lembaga, komunitas maupun perorangan. [adv kominfo/nm]





Apa Reaksi Anda?

Komentar