Politik Pemerintahan

Kecam Macron, Anggota DPR RI Nurhadi Ajak Boikot Produk Prancis

Kediri (beritajatim.com) – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Nurhad, S.Pd mengecam pernyataan Presiden Prancis Emmannuel Macron yang mendukung penerbitan kartu penghinaan kepada Nabi Muhammad. Anggota DPR dari daerah pemilihan VI Jatim ini juga mengajak untuk memboikot produk Prancis untuk memberi efek jera.

“Saya setuju dengan viralnya ajakan untuk memboikot produk-produk Prancis, dan tindakan ini dinilai tepat. Selain memberikan efek jera, tindakan ajakan ini agar ke depannya Presiden Prancis dapat lebih berhati-hati dalam berbicara,” ungkap anggota Komisi VIII yang membidangi ruang lingkup tugas di sector agama, sosial, bencana, pemberdayaan perempuan dan anak.

Lebih lanjut, Pengusaha Media Radio Swasta berharap agar Presiden Indonesia Joko Widodo dapat bersikap tegas dalam menyikapi permasalahan ini. “Karena negara kita bermayoritas muslim. Saya berharap Pak Jokowi dapat bersikap tegas dan bisa mewakili rakyatnya dengan mengambil putusan tegas dalam hal ini memboikot produk asal Prancis,” tambah Ketua Yayasan Laskar Panji Peduli, sebuah yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kebencanaan.

Bersamaan dengan ajakan tolak produk asal Prancis ini, sebaliknya, Nurhadi juga mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih memilih terhadap produk-produk dalam negeri.

“Cintai produk-produk dalam negeri (Indonesia). Mengingat produk dalam negeri pun juga tak kalah baik dari produk luar. Disisi lain, gerakan bangga menggunakan produk dalam negeri juga akan membantu meningkatkan perekonomian Indonesia,” imbuh Anggota DPRD Kota Kediri pada tahun 2009 – 2014.

Sederetan Produk Prancis di Indonesia

Produk Prancis yang cukup tenar serta banyak dijumpai di gerai-gerai pusat perbelanjaan tanah air yang pertama ada produk kecantikan diantaranya L’Oreal hingga Garnier.

Sementara untuk produk makanan ada merek-merek tenar lainnya seperti Danone hingga Kraft yang produknya banyak tersebar di jaringan minimarket dan supermarket di Indonesia.

Produk Prancis yang masuk ke Indonesia juga menyentuh sektor otomotif, seperti Renault dan Peugeot. Ada juga Total dan elf di sektor energi.

Namun produk-produk Prancis yang sangat tenar di Indonesia adalah merek-merek high end seperti Louis Vuitton, Chanel, Hermes, Yves Saint Laurent. Ada juga merek fesyen lainnya seperti Lacoste, Pierre Cardin. [nm].





Apa Reaksi Anda?

Komentar