Politik Pemerintahan

Kebutuhan Mobdin Cukup, Tahun ini Pemkab Ponorogo Tak Anggarkan Pengadaan

Ponorogo (beritajatim.com) – Tahun ini Pemkab Ponorogo tidak menganggarkan untuk pengadaan mobil dinas (mobdin). Sebab, kebutuhan mobdin untuk pegawai di pemkab setempat memang sudah tercukupi. Terutama seluruh pejabat setingkat eselon II-b, kini memperoleh mobdin masing-masing.

“Pasca perubahan struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) akhir tahun lalu, pendistribusian ulang mobdin sudah dirampungkan,” Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Bambang Tri Wahono, Kamis (12/3/2020).

Bambang menyebut jika sebelumnya beberapa jabatan seperti staf ahli belum seluruhnya dijatah mobdin yang sepadan. Sebab digunakan oleh pejabat yang memimpin organisasi perangkat daerah (OPD). Namun setelah perubahan SOTK ini, ada beberapa dinas yang dilebur jadi satu. Akhirnya kebutuhan mobdin untuk pejabat setingjat eselon II-b tercukupi. “Semua sudah dapat mobdin, total ada 34 orang,” katanya.

Para pejabat eselon II-b diberi fasilitas mobdin Toyota Innova. Dengan spesifikasi tahun yang berbeda-beda. Untuk OPD yang masih dijabat pelaksana tugas, mobdin pimpinannya dipergunakan oleh dinas bersangkutan. “Kebijakan itu berlaku di Dispendukcapil, DPMPTSP dan sekretariat DPRD,” pungkasnya.(end/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar