Politik Pemerintahan

Kasus Covid-19 Kembali Naik, Prokes di Gresik Kembali Diintensifkan

Gresik (beritajatim.com) – Imbas adanya sinyal peningkatan jumlah yang terkonfirmasi Covid-19 secara nasional, membuat Pemkab Gresik kembali mengintensifkan lagi protokol kesehatan (Prokes).

Sebelum prokes kembali diaftifkan secara ketat menjelang libur natal, dan tahun baru, Bupati Sambari Halim Radianto mengumpulkan seluruh anggota Forkopimda Gresik beserta jajaran organisasi perangkat daerah (OPD).

Beberapa Forkopimda yang hadir diantaranya Ketua DPRD Gresik M.Abdul Qodir, Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, Ketua PN Gresik Fransiskus Arkadeus Ruwe, dan perwakilan dari Polres Gresik serta Kejaksaan Negeri Gresik. “Saya kembali me-warning seluruh jajaran agar tidak kendor dalam menegakkan prokes,” ujar Sambari, Senin (7/12/2020).

Sambari mengingatkan dalam waktu dekat ada kegiatan yang berpotensi terjadi peningkatan kasus Covid 19, yaitu pelaksanaan pilkada serentak, libur natal dan tahun baru.

“Kami melihat akhir akhir ini kegiatan penegakan disiplin prokes sudah mulai kendor. Pasalnya, masih banyak masyarakat mulai bebas berkerumun. Bahkan, mereka sudah melupakan dalam menggunakan masker saat beraktifitas,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Gresik juga menghimbau kepada para Camat dan Muspika yang sudah dibekali dengan mobil operasi penegakan protocol Kesehatan, agar menggiatkan Kembali berkeliling desa. “Tolong mobil operasional yang dipinjamkan ke kecamatan agar digiatkan kembali pemberian informasi kepada seluruh desa di wilayah kecamatan,” tutur Sambari.

Khusus tempat wisata supaya mengintensifkan pemeriksaan pada tempat wisata di Gresik. Baik itu wisata religi, wisata budaya, wisata industri. “Kalau tidak membawa surat keterangan hasil rapid test, sebaiknya dilarang turun dari bis. Biarkan mereka menunggu di bis,” pungkas Sambari. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar