Politik Pemerintahan

Karna Suswandi Klaim Kemenangan dalam Pilkada Situbondo

Situbondo (beritajatim.com) – Calon bupati Karna Suswandi mengklaim kemenangan atas lawannya Yoyok Mulyadi, dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Rabu (9/12/2020).

Berdasarkan data perhitungan nyata (real count) dari tempat pemungutan suara oleh tim pemenangannya, Karna yang berpasangan dengan Khoirani mendapat 200.926 suara atau 53,17 persen. Sementara pasangan Yoyok Mulyadi dan Abu Bakar Abdi mendapat 177.003 suara atau 46,83 persen.

“Ini karunia dari Allah sekaligus takdir illahi robbi. Oleh karena itu saya berharap kepada semua pihak bisa menerima apa yang jadi takdir illahi,” kata Karna kepada beritajatim.com via sambungan telepon.

Karna menginginkan semua pihak berekonsiliasi setelah pilkada. “Hari ini sudah tidak ada lagi nomor 1 atau pun nomor 2. Hari ini sudah tidak ada lagi Karunia (sebutan pasangan Karna-Khoirani) maupun Mulya Abadi (sebutan pasangan Yoyok-Abu Bakar). Yang ada adalah rakyat Situbondo,” katanya.

Karna menyebut kemenangannya sebagai kemenangan rakyat Situbondo. Ia berharap pendukungnya tidak terlalu larut dalam euforia. “Tapi terus mengawal suara yang kita peroleh sampai dengan penetapan KPU (Komisi Pemilihan Umum),” katanya.

Karna juga meminta pendukung Yoyok-Abu Bakar untuk tidak berkecil hati. “Karena siapapun yang ada di Situbondo adalah rakyat Situbondo yang harus saya ayomi secara menyeluruh. Walaupun tidak mendukung kami, kamu akan bersikap adil terhadap seluruh rakyat Situbondo,” katanya. [wir/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar