Politik Pemerintahan

Karang Taruna Pramana Raga Ponorogo Bagikan Masker ke Tukang Becak

Pemberian masker gratis dari karang taruna Pramana Raga kepada warga beberapa waktu yang lalu.(foto/Istimewa)

Ponorogo (beritajatim.com) – Kepedulian terhadap sesama ditunjukkan oleh karang taruna Pramana Raga Kabupaten Ponorogo. Pasalnya saat kondisi pandemi virus corona seperti saat ini, mereka membagikan ratusan masker gratis. Pemberian masker itu menyasar kepada pedagang kaki lima dan tukang becak yang berada di seputaran jalan kota reyog.

“Selain wajib untuk warga yang sakit, penggunaan masker untuk sekarang ini penting bagi mereka yang selalu bekerja di luar rumah,” kata salah satu pengurus karang taruna Pramana Raga Kabupaten Ponorogo Ahmad Faizin, Sabtu (4/4/2020).

Faiz sapaan akrabnya mengungkapkan pedagang kaki lima dan tukang becak ini salah satu dari orang yang bekerja di luar rumah. Sehingga mereka itu sangat rentan tertular oleh virus Covid-19. Maka dari itu, anggota karang taruna memproduksi masker dari kain untuk dibagikan bagi mereka yang tidak bisa kerja di rumah.

“Saat membagikan masker, kami juga mensosialisasikan pola hidup sehat,” katanya.

Sosialisasi pola hidup sehat itu dirasa sangat penting sekali, sebab sedari membagikan masker kepada tukang becak. Faiz dan anggota lainnya mendapati tukang becak tersebut tidak menggunakan masker. Padahal saat ini semua orang waspada terhadap virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut.

“Kami beri pemahaman untuk selalu cuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak dengan orang,” katanya.

Sumbangsih karang taruna dalam kepedulian terhadap sesama bukan berhenti pada pemberian masker gratis saja. Sebelumnya, anggota karang taruna ikut membantu satgas pencegahan virus corona untuk ikut pengecekan suhu tubuh di perbatasan jalan masuk Ponorogo.

“Kami juga melakukan sosialisasi pencegahan virus corona dengan pengeras suara di jalan-jalan protokol Ponorogo, bahkan hingga ke desa-desa,” pungkasnya.(end/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar