Politik Pemerintahan

KAPT: Kemenangan Jokowi-Ma’ruf adalah Kemenangan Rakyat

Surabaya (beritajatim.com) -Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT) Jawa Timur mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Jawa Timur yang tertib dan kondusif melaksanakan tahapan-tahapan Pemilu secara aman dan damai.

“Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa bahwa bangsa ini telah melalui tahapan Pemilihan Umum 17 April 2019 yang hingga malam ini secara umum dapat berlangsung dalam kondisi yang berjalan lancar, tertib dan aman,” kata Ketua KAPT Jatim, Ermawan Wibisono kepada wartawan di sekretariat Jalan Manyar Rejo Surabaya, Kamis (18/4/2019).

Pihaknya juga mengapresiasi partisipasi dan dukungan masyarakat yang telah diberikan pada kegiatan yang diselenggarakan KAPT, Forum Alumni Jawa Timur (FAJ) #01 dan Rumah Bersama Pelayan Rakyat (RBPR) baik pada Deklarasi Tugu Pahlawan (2 Februari), Jalan-jalan Tunjungan (23 Maret), Flashmob dan Talkshow (6 April), Silaturrahmi Doa Bersama (13 April) dalam rangka dukungan untuk keberlangsungan kepemimpinan nasional periode mendatang.

“Militansi, semangat dan dukungan untuk Indonesia yang lebih baik ke depan merupakan energi yang cukup besar untuk menjadikan kemenangan Jokowi-Ma’ruf sebagai sebuah keniscayaan,” tegasnya.

Melalui Tim IT dan Data KAPT Jawa Timur yang dijalankan oleh para anggota KAPT dan para volunter yang mendukungnya, hingga kemarin malam didapatkan persentase perolehan untuk Jokowi-Ma’ruf di Jawa Timur sebesar 71,65 persen.

Sedangkan secara nasional, lanjut dia, rilis data KAPT Pusat menunjukkan Jokowi-Ma’ruf memperoleh suara sebesar 54,9 persen.

“Tentunya untuk data faktual perolehan suara hasil pemilu akan kita tunggu bersama dari penghitungan resmi KPU. Sebagai bagian dari bentuk partisipasi masyarakat untuk penguatan Demokrasi, KAPT mengimbau kepada semua pihak untuk terus mengawal perhitungan suara hingga hasil definitif KPU,” tuturnya.

KAPT juga mengimbau kepada semua elit politik baik pusat maupun daerah untuk menjaga situasi agar tetap kondusif, sehingga kondisi masyarakat (grassroot) yang sudah adem ayem ini tidak tersulut oleh ulah akrobatik para elit politik.

“Hendaknya kepentingan bangsa harus dikedepankan di atas kepentingan pribadi, kelompok dan golongan. Mengawal kepemimpinan periode berikutnya, KAPT Jatim akan tetap kritis dan konstruktif dengan memberikan sumbangan pemikiran tentang pembangunan Indonesia melalui penyiapan Konsep Kemaritiman, Pembangunan Ekonomi dan Wilayah, Pemerataan Pendapatan, Penanggulangan Kemiskinan, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia,” jelasnya.

Kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf pada hakikatnya, menurut dia, bukan kemenangan paslon dan partai
pengusung belaka, tapi adalah kemenangan rakyat Indonesia untuk terus melanjutkan kebaikan-kebaikan yang telah ditebarkan oleh kepemimpinan nasional selama ini, sehingga kita semua harus terus bergotong royong untuk menuju kemajuan bangsa Indonesia,” pungkasnya. (tok/kun)

 

Apa Reaksi Anda?

Komentar