Politik Pemerintahan

Patuhi Protokol Kesehatan

Kapolresta Sidoarjo Himbau Panitia Kurban Tidak Bagikan Kupon

Sapi Kurban Idul Adha

Sidoarjo (beritajatim.com) – Menjelang Idul Adha 2020, panitia penyembelihan hewan kurban di Kabupaten Sidoarjo dihimbau tidak membagikan daging dengan sistem kupon.

Himbauan ini disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji. Sebab pembagian daging sistem kupon dikhawatirkan akan mengundang massa besar dan tidak memperhatikan protokol kesehatan physical distancing.

“Mohon panitia penyembelian hewan kurban, mengutamakan anjuran protokol kesehatan,” kata Kombes Pol Sumardji Senin (27/7/2020)

Menurut Sumardji, pada hari raya Idul Adha, masyarakat di Sidoarjo diperbolehkan mengikuti salat id di masjid-masjid lingkungan mereka.

Namun pelaksanaan salat Idul Adha harus tetap memperhatikan physical distancing. Sementara untuk pembagian daging kurban, panitia diimbau tidak melakukan dengan sistem kupon.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji

Sebab pembagian sistem kupon sering mengundang massa banyak dan rawan terjadinya penularan Covid-19. “Panitia penyembelian hewan kurban, saya minta mau bekerja ekstra keras dengan menyerahkan langsung daging kurban ke rumah-rumah warga yang berhak menerima,” anjurnya berharap.

Menurut Sumardji, penanganan covid-19 di Sidoarjo sudah mengalami banyak kemajuan. Terbukti wilayah ini mampu keluar zona merah dan saat ini diupayakan menuju zona kuning.

Pembagian daging kurban mendatangkan massa, dikhawatirkan akan membuat penularan covid-19 merebak kembali.

Data terakhir hingga Senin (27/7/2020), jumlah penderita Covid-19 di Sidoarjo masih tinggi mencapai 2.982 orang dan 175 di antaranya meninggal dunia.

Pasien dalam pegawasan (PDP) sebanyak 1041 orang, dan orang dalam pemantauan (ODP) ada 1617 orang. Sementara angka kesembuhan di Kabupaten Sidoarjo sebanyak 1.673 orang. (isa/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar