Politik Pemerintahan

Kapolres:  Pemilu 2019 di Mojokerto Berjalan Aman dan Sukses

Mojokerto (beritajatim.com) – Kapolres Mojokerto, AKBP Setyo Koes Heriyatno menegaskan, jika proses penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April lalu di wilayah hukum Polres Mojokerto berjalan aman dan sukses. Situasi aman tersebut tidak terlepas dari peran serta seluruh lapisan masyarakat.

Yakni bersama-sama ikut menjaga keamanan dan mendukung tugas TNI/Polri dalam pengamanan Pemilu tahun 2019 khususnya di wilayah hukum Polres Mojokerto. Di wilayah hukum Polres Mojokerto sendiri, ada sebanyak 2.484 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 14 kecamatan.

“Anggota kami akan selalu siap dalam mengamankan seluruh tahapan Pemilu tahun 2019 ini. Polres Mojokerto juga mendapatkan bantuan perkuatan 87 personel dari pasukan Brimob Kompi C Madiun yang stand by memback up Polres Mojokerto,” ungkapnya, Sabtu (20/4/2019).

Patroli skala besar terus menerus dilakukan oleh Polres Mojokerto baik siang maupun malam dengan sasaran gudang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang berada di masing-masing kecamatan. Hal ini terus dilakukan untuk menjamin keamanan semua proses tahapan Pemilu 2019 di wilayah hukum Polres Mojokerto.

Seluruh proses tahapan pemilu di wilayah hukum Mojokerto mendapatkan pengamanan cukup ketat. Hal tersebut sebagai bentuk antisipasi Polres Mojokerto agar situasi wilayah hukum Polresta Mojokerto tetap aman dan kondusif pasca pemungutan suara.

Saat ini, tahapan Pemilu 2019 masih berlangsung dan pada tahapan rekapitulasi surat suara yang masuk dari TPS dan dihitung kembali di PPK. Kegiatan penghitungan rekapitulasi surat suara di PPK juga mendapatkan pengamanan ketat dari TNI dan Personel Polres Mojokerto.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar