Politik Pemerintahan

Pastikan Aman, Lancar, dan Tertib

Kapolres Pamekasan Pantau Pengembalian Logistik Pemilu

Pamekasan (beritajatim.com) – Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo memantau langsung proses pengembalian logistik pemilu di Gudang Logistik KPU Pamekasan, di Jl Pintu Gerbang, Kelurahan Bugih, Pamekasan, Rabu (24/4/2019).

Hal itu dilakukan sebagai upaya memastikan keamanan pengembalian logistik dari tingkat kecamatan. “Dalam rangka memastikan keamanan proses pergeseran logistik pemilu dari tingkat PPK (kecamatan) ke gudang logistik KPU,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo.

“Saat ini tercatat sebanyak tujuh kecamatan yang sudah dipastikan mengembalikan Logistik pemilu ke gudang KPU, informasi terkini satu kecamatan lain juga tinggal menunggu jemputan dari petugas di lapangan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, guna memastikan keamanan proses pergeseran logistik pemilu. Pihaknya juga menginstruksikan jajarannya untuk mengawal perjalanan dari berbagai kecamatan menuju gudang logistik KPU.

“Pengamanan dan pengawalan tetap kita lakukan, salah satunya dengan memberikan pengawalan proses pergeseran logistik pemilu dari kecamatan ke gudang KPU. Jadi saat ini sudah tersisa lima kecamatan,” jelasnya.

Pihaknya berharap proses pergeseran logistik pemilu nantinya berjalan aman, lancar dan tertib. “Tentunya kami berharap proses ini berjalan aman dan tertib, seperti yang dinginnya semua pihak,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, ribuan logistik pemilu dari delapan kecamatan berbeda di Pamekasan, mulai dikembalikan ke Gudang Logistik KPU Pamekasan, di Jl Pintu Gerbang, Bugih, Pamekasan.

Jumlah tersebut terdiri dari tujuh kecamatan berbeda yang sudah dipastikan berada di gudang logistik KPU Pamekasan, sementara satu kecamatan lain menyusul dan tinggal menunggu penjemputan logistik, yakni kecamatan Proppo.

Sementara untuk logistik yang sudah masuk, meliputi logistik dari kecamatan Batumarmar, Galis, Kadur, Pagantenan, Pakong, Pasean, Proppo dan Waru. Sedangkan lima kecamatan lainnya meliputi kecamatan Larangan, Pademawu, Palengaan, Pamekasan (Kota) dan Tlanakan. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar