Politik Pemerintahan

Kapolres Mojokerto Raya Cek Pemberangkatan Armada Pendistribusian Logistik Pilbup Mojokerto

Kapolres Mojokerto Raya saat mengecek pemberangkatan Armada Pendistribusian Logistik Kotak Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto Tahun 2020 di Gudang Logistik KPU Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Kapolres Mojokerto Raya melakukan kunjungan dan pengecekan pemberangkatan Armada Pendistribusian Logistik Kotak Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto Tahun 2020 di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto di Gedung Olahraga (GOR) Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto.

Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander bersama Kapolresta Mojokerto Kota, AKBP Deddy Supriadi melakukan pengecekan proses pemuatan logistik kotak suara yang akan didistribusikan ke masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Senin (7/12/2020). Ada tiga kecamatan yang menjadi lokasi pendistribusian pertama.

Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Muslim Bukhori mengatakan, pihaknya berharap pendistribusian logistik kotak suara ke masing-masing PPK se-Kabupaten Mojokerto berjalan dengan lancar. “Hari ini pemberangkatan armada pendistribusian logistik Kotak suara yang pertama,” ungkapnya.

Yakni Kecamatan Sooko, Kecamatan Bangsal dan Kecamatan Mojoanyar dan disusul 15 kecamatan lainnya di wilayah Kabupaten Mojokerto. Dengan menggunakan mobil boks dan dilakukan pengawalan oleh mobil patroli polsek masing-masing, logistik kotak suara didistribusikan ke masing-masing PPK.

Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander mengatakan, pihaknya melakukan kegiatan pengawalan pergeseran logistik dari Gudang Logistik KPU Kabupaten Mojokerto ke masing-masing PPK. “Atensi kita, personil PAM TPS sudah mengetahui lokasi PAM TPS masing-masing,” harapnya.

Sehingga, masih kata Kapolres, diharapkan sudah bisa mengenali tempat pengamanan masing-masing pada hari H pencoblosan. Pengenalan lingkungan dan juga pengenalan kondisi situasi masing-masing TPS sudah bisa dipantau langsung oleh masing-masing personil yang melaksanakan kegiatan pengamanan TPS.

“Untuk penjagaan yang di PPK, di masing-masing kecamatan kami siapkan ada 15 personil dan juga melibatkan dari rekan-rekan stockholeder terkait dari TNI dan juga dari teman-teman dari Satuan Pamong Praja,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriyadi menambahkan, pendistribusian logistik sudah terjadwal oleh KPU Kabupaten Mojokerto. “Sebanyak 4 kecamatan di utara sungai sudah kami lakukan koordinasi. Kita libatkan 15 personil Polri, 5 TNI dan 10 Linmas. Besok akan dilakukan pendistribusian dari PPK ke TPS,” tambahnya.

Kondisi geografi di utara Sungai Brantas pada umumnya terjangkau dengan sarana kendaraan sehingga tidak ada kendala. Pihaknya akan melakukan pengawalan dengan formasi di depan mobil pengawalan Polresta Mojokerto disusul kendaraan pengangkut logistik suara dan di belakang ada pengawalan dari Polsek setempat. [tin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar