Politik Pemerintahan

Kapolres Malang Serahkan Bansos dan Alkes Bagi Kampung Tangguh

Malang (beritajatim.com) – Kepala Polisi Resor Malang AKBP Hendri Umar, menyerahkan bantuan sosial (Bansos) dan sejumlah alat kesehatan (Alkes) bagi sejumlah Kampung Tangguh Semeru diwilayah hukum Polres Malang. Pemberian Bansos dan Alkes, Senin (9/11/2020) hari ini, dirasa sangat membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Saat ini kita melaksanakan pemberian Bansos dan Alkes kepada Kampung Tangguh Semeru yang ada di Polres Malang. Kampung Tangguh Semeru ini dirasa sangat membantu masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19. Kampung Tangguh juga menyediakan tempat isolasi pertama saat terdapat gejala awal Covid-19,” tegas Hendri Umar.

Kata Hendri, melalui Lumbung Pangan Kampung Tangguh, pihaknya berharap ketersediaan pangan saat Pandemi Covid-19 bagi masyarakat, bisa tercukupi. “Kepada semua Personil Polres Malang agar mengaktifkan kembali Kampung Tangguh yang ada di wilayahnya,” papar Hendri Umar usai pembagian Bansos dan Alkes secara simbolis di Kampung Tangguh di Desa Ngasem, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang.

Hendri Umar melanjutkan, dengan adanya bansos ini, dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak covid di wilayah Kabupaten Malang. Dan juga dapat memutus penyebaran covid-19 dengan di berikannya alat kesehatan tersebut.

Hendri menambahkan, pembagian bansos dan alkes tersebut, dapat membantu masyarakat di kampung tangguh yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Malang. “Pemberian Bansos dan Alkes ini sebagai rasa empati kami kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Terutama masyarakat di kampung-kampung tangguh yang berada di Kabupaten Malang,” Hendri mengakhiri. [yog/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar