Politik Pemerintahan

Kapolres Jember Ingatkan Transparansi dan Publikasi Dana Bansos

Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Aris Supriyono

Jember (beritajatim.com) – Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Aris Supriyono menilai, realisasi dana bantuan sosial oleh pemerintah daerah setempat harus transparansi dan dipublikasikan kepada publik.

Aris mengatakan, selama ini pihaknya tidak memperoleh data resmi nominal dan realisasi dana bantuan sosial untuk penanganan Covid-19. “Nominal (Rp 479 miliar) pun Kita melihatnya di media massa. Kalau secara langsung tidak disampaikan,” katanya, Sabtu (16/5/2020).

Polisi akan mengawasi realisasi dana bantuan sosial tersebut. “Sekiranya itu ada kemungkinan besar terjadinya tindak pidana, penyalahgunaan, kami akan ingatkan. Kami sudah sampaikan, seharusnya ada transparansi. Kalau secara formal disampaikan nominalnya, ya hanya ngomong saja. Tapi kalau dibilang datanya diberikan, kami tidak ada,” kata Aris.

Sejak awal, Pemkab Jember memang melansir kepada masyarakat bahwa anggaran penanganan Covid-19 mencapai Rp 479 miliar. Saat ini Pemerintah Kabupaten Jember sedang merealisasikan sejumlah dana bantuan sosial. [wir/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar