Politik Pemerintahan

Kapolres Gresik Cek Rekapitulasi Suara C1 Plano di Sejumlah PPK

Gresik (beritajatim.com) – Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, melakukan pengecekan rekapitulasi suara C1 plano di sejumlah panitia penyelenggara kecamatan (PPK).

Didampingi anggota bersenjata lengkap. Perwira dengan dua melati itu langsung mengecek di dua ruangan yang sedang melakukan rekapitulasi suara C1 plano bersama Ketua PPK Kebomas Habiburrohman.

“Pasca pemilu pengamanan seperti ini akan terus dilakukan. Kemarin, ada lima PPK sudah kami kunjungi. Saat ini, PPK Kebomas serta Gresik. Selanjutnya, bergeser ke PPK Balongpanggang. Semua pengamanan ini dalam rangka cipta kondisi,” ujar AKBP Wahyu Sri Bintoro, Sabtu (20/04/2019).

Selama rekapitulasi suara C1 plano lanjut Wahyu, belum ditemukan adanya gangguan yang berhubungan dengan pemilu. Karena itu, patroli skala besar yang dilakukan seperti sekarang tidak lain untuk mengamankan kotak suara yang ditempatkan di sejumlah kecamatan.

Saat ditanya pengamanan rekapitulasi suara C1 di Pulau Bawean. Orang nomor satu di Kepolisian Resort Gresik itu. Selama ini masih kondusif. Bahkan, untuk mengamankan pasca pemungutan suara disana. Sebanyak 33 personil BKO sampai sekarang masih berjaga hingga 25 April 2019. “Untuk Pulau Bawean 33 personil BKO masih mengamankan disana hingga rekapitulasi suara sampai tingkat KPU,” ungkapnya.

Selama melakukan patroli skala besar. Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro juga didampingi Wakapolres Kompol Dhyno serta sejumlah polwan, dan anggota Sabhara dengan bersenjata lengkap. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar