Politik Pemerintahan

Kapolres Bersama Dandim Trenggalek Pantau Pilkades Serentak

Trenggalek (beritajatim.com) — Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo bersama Komandan Kodim 0806 Trenggalek Letkol Inf. Dodik Novianto meninjau pengamanan Pilkades serentak di beberapa desa. Kedua nya berkeliling mengendarai sepeda motor trail, Sabtu (9/2/2019)

Kendaraan yang kerap dipakai untuk olahraga ekstrim tersebut dipilih mengingat medan Trenggalek yang banyak didominasi wilayah perbukitan dengan tanjakan maupun turunan tajam.

“Lebih efektif karena bisa menjangkau sampai daerah terpencil dengan medan yang terjal sekalipun,” ungkap AKBP Didit.

Keduanya didampingi oleh beberapa pejabat utama yang juga mengendarai sepeda motor trail, Kapolres dan Dandim sengaja memilih lokasi yang terbilang cukup jauh dan medan yang cukup sulit.

Berangkat bersama-sama dari mapolres Mapolres Trenggalek, kedua perwira menengah yang merupakan rekan satu angkatan ini mengambil rute Trenggalek, kampak, Watulimo melalui desa Pakel. Dilanjutkan menuju Desa Karanggandu dan Tasikmadu Watulimo.

Sedangkan rute kembalinya melawati jalur umum yang biasa dilalui yakni Watulimo melintasi kecaatan Bandung dan berhenti sejenak di balai desa kedunglurah kecaatan Pogalan untuk meninjau proses tahapan penghitungan suara Pilkades.

“Secara umum, hingga saat ini pelaksanaan Pilkades serentak masih relatif aman, tertib dan lancar. Semoga hingga akhir penghitungan suara nanti tetap kondusif.” Ujar AKBP Didit

Lebih lanjut AKBP Didit berharap, demi suksesnya Pilkades serentak ini, seluruh masyarakat dan stakeholder lainnya tetap saling menjaga kerukunan sehingga akan tumbuh suasana sejuk dan damai.

“Pilihan boleh berbeda tetapi kerukunan harus tetap di jaga,” pungkasnya. [nng/ted].

Apa Reaksi Anda?

Komentar