Politik Pemerintahan

Kapolda Jatim Minta Anggota Netral di Pilkada Serentak

Surabaya (beritajatim.com) – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr Nico Afinta menyampaikan pada seluruh anggota kepolisian di wilayah hukumnya bahwa  anggota baik maka organisasi akan baik pula.

Oleh karena itu seluruh tugas harus direncanakan agar menjadi hasil yang baik pula. Maka seluruh anggota harus menjalankan konsep TWT (tugas wewenang dan tanggung jawab). Konsep ini akan dijalankan dimana bertugas seiring perkembangan dan dinamika di masyarakat.

“Seluruh anggota harus baik jika ingin organisasi ingin baik, sehingga kedepan seluruh tugas akan mendapatkan hasil yang baik pula. Sehinga seluruh anggota harus menjalankan konsep TWT, (tugas, wewenang dan tanggung jawab),” ucap Irjen Nico Afinta Kapolda Jatim, Minggu (6/12/2020).

Sementara itu terkait dengan permasalahan kedepan sesuai atensi Kapolri, yaitu penanganan Covid-19, Pilkada dan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021. Dan Jawa Timur menjadi contoh rule model dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

“ Oleh karena itu seluruh anggota harus netral dalam pelaksnaan pilkada dan terus memantau penanganan covid dilapangan, yaitu tetap menghidupkan covid hunter agar masyarakat terpapar bisa masuk karantina agar mengurangi sebaran covid-19,” ujarnya.

“Terkait dengan pilkada, seluruh anggota Polri harua netral dan tidak boleh memihak kepada salah satu paslon. Sehingga, netralitas anggota tetap terjaga, dan pilkada berjalan aman, tertib dan damai,” tambahnya. [uci/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar