Politik Pemerintahan

Kapolda Jatim dan Dua Bapaslon Kota Surabaya Deklarasi Pilkada Damai

Surabaya (beritajatim.com) – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.S,i menggelar kampanye penggunaan sekaligus pembagian masker dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru, Kamis (10/9/2020).

Dalam kegiatan ini, juga dihadiri Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, serta Forkopimda Jatim, penyelenggara Pemilu dan perwakilan dari partai politik (Parpol) juga dua Bakal Pasangan Calon (Bapaslon).

Selain mengkampanyekan penggunaan sekaligus pembagian masker, juga dilangsungkan Deklarasi Patuh Penerapan Protokol Kesehatan. Yang dilakukan oleh kedua Paslon Pilwali Surabaya.

Dimana Pilkada serentak ini berlangsung dalam kondisi Pandemi Covid-19, diharapkan semua pihak dapat mematuhi protokol kesehatan guna mengurangi tingkat penyebaran Covid-19 di Jatim.

Dengan tahapan pilkada yang sudah berjalan mulai dari pendaftaran nama calon wali kota maupun calon wakil wali kota. Parpol pengusung bisa melakukan koordinasi dengan tim, sehingga bisa menekan penularan covid-19. Agar tidak terjadi kerumunan massa yang cukup banyak.

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim Irjen Pol M. Fadil Imran menyebutkan, bahwa di Jawa Timur akan berlangsung Pilkada Serentak termasuk Kota Surabaya. Sehingga perlu diwaspadai klaster pilkada.

“Perlu ada tingkat kewaspadaan penyebaran covid-19 disaat digelarnya pilkada serentak di Jawa Timur. Semua pihak harus mentaati protokol kesehatan guna menekan penyebaran covid-19,” ucap Kapolda Jatim, Kamis (10/9/2020).

Sementara itu tindak lanjut dari Kampanye Penggunaan Sekaligus Pembagian Masker Dalam Rangka Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru. Ini sebagai Implementasi Inpres Nomor 6 tahun 2020. Tentang penerapan protokol kesehatan. “Sesuai dengan arahan Bapak Presiden, bahwa disiplin penerapan protokol kesehatan bisa menurunkan terkonfirmasi positif covid-19,” tambahnya. [uci/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar