Politik Pemerintahan

Gebyar Budaya Madura Kapolda Cup 2019

Kapolda Jatim Ajak Masyarakat Bersama Ciptakan Kondusifitas

Pamekasan (beritajatim.com) – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luky Hermawan mengajak masyarakat agar selalu menjunjung tinggi kebersamaan melalui silaturrahmi demi menciptakan kondusif saat Pemilu 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan saat dibuka kegiatan Kerapan Sapi pada ajang Gebyar Budaya Madura bertajuk Piala Kapolda 2019 yang digelar di Stadion R Soenarto, Jl Stadion, Sabtu (23/3/2019).

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir jajaran petinggi di lingkungan Polda Jatim, di sini Kasat Brimob Polda Jatim, Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmiko, Kombes Surabaya Kombes Pol Rudy Setiawan, Dir Reskrimsus Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, dan juga pengawas di Madura.

Selain itu juga tampak hadir undangan dari berbagai perwakilan, di pertemuan Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e, Bupati Sampang, Slamet Junaidi, Ketua DPRD Pamekasan, Halili, Ketua Bawaslu Pamekasan, Abdullah Saidi, serta jajaran lainnya.

Perwakilan Konjen Australia Mr Paul Zeccolla Jonatan, Perwakilan Konjen dari Jepang Mr Ohasi, Perwakilan pengusaha korea selatan Mr Choy.

“Kami berharap lomba Kerapan Sapi ini bisa menjadi ajang silaturrahmi bagi masyarakat Madura, sekaligus menjadi sarana untuk memperbaiki kondusifitas yang dilakukan Pemilu 2019,” kata Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luky Hermawan.

Selain itu pihaknya menyampaikan pagelaran tersebut diharapkan juga bisa mendongkrak sektor keuangan masyarakat, khususnya di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. “Melalui kegiatan ini yang pasti juga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, kami saksikan banyak turis mancanegara dan hotel pun penuh,” ungkapnya.

Tidak kalah penting, lomba kerapan sapi yang digagasnya juga merupakan bentuk konkrit yang sekaligus melestarikan budaya Madura. Penyebab kerapan sapi merupakan salah satu budaya yang eksis dan dikenal hingga mancanegara. “Karapan sapi ini yang pertama kali digelar oleh Polda Jatim, semoga kedepannya terus ada dan bisa digelar setiap tahun,” pungkasnya.

Dalam lomba Kerapan Sapi Piala Kapolda 2019, pemenang yang diperoleh dari berbagai daerah di Pulau Garam, mulai dari Bangkalan, Pamekasan, Sampang hingga Sumenep.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari berbagai program bertajuk Gebyar Budaya Madura 2019, sebab sebelumnya juga digelar pemilihan Duta Kacong Cebbhing Madura, yang dipusatkan di Hotel Odaita Jl Raya Sumenep, Jum’at (22/3/2019) malam. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar