Politik Pemerintahan

Kantor Pemkab Lumajang Tolak Tamu Tak Bermasker

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati Masdar

Lumajang (beritajatim.com) – Pemkab Lumajang mengeluarkan kebijakan untuk kantor pemerintahan dan pelayanan, yakni tidak melayani tamu tidak memakai masker. Kebijakan tersebut sebagai bagian dari pencegahan penyebaran covid-19.

“Kantor pemerintah wajib menolak tamu tidak memakai masker, apalagi wartawan,” ujar Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati Masdar, Sabtu (11/4/2020).

Menurut dia, masker adalah salah satu Alat Pelindung Diri (APD) penting bagi orang sehat agar tidak tertular dari air liur atau bersin. Penggunan masker bisa dari berbahan kain. “Pokoknya tolak tamu tidak memakai masker. Kantor pemerintahan juga harus siapkan tempat cuci tangan,” paparnya.

Sejumlah kantor pemerintah memasang banner dan stiker bertulisan “Kawasan Memakai Masker”. Hal ini mengajak kesadaran masyarakat untuk melindungi diri dari tertular corona atau penyakit lainya.

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penangganan Covid-19 dr Bayu Wibowo mengaku sangat senang juga banyak kelompok masyarakat mau memproduksi masker sendiri. Karena, masker bedah dan masker N95 sulit didapat. “Pakai masker kain sudah cukup, tetap jaga jarak dan di rumah saja,” pungkasnya. [har/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar