Politik Pemerintahan

Kantor P2KD Banjar Talela Disegel Massa Pendukung Bakal Calon Kades

Aksi masa di depan kantor P2KD Banjar Talela

Sampang (beritajatim.com) – Puluhan warga dari pendukung salah satu bakal calon kepala desa menyegel kantor Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Desa Banjar Talelah, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang.

Penyegelan dilakukan lantaran sejumlah warga tersebut menuding P2KD tidak transparan dalam melakukan seleksi terhadap para bakal calon kepala desa.

Pantauan di lokasi, massa pendukung salah satu bakal calon kepala desa tersebut, semakin emosi lantaran tidak satu pun panitia berada di kantor P2KD. Massa akhirnya menyegel kantor P2KD Banjar Talela. “Penyegelan ini sebagai bentuk penolakan dilanjutkannya tahapan pilkades, panitia harus transparan dan netral,” kata Moh Sutam warga Desa Banjar Talelah, Minggu (13/10/2019).

Sutam mengatakan, masyarakat hanya menuntut keadilan dari hasil tes tulis dan wawancara yang digelar di aula Pemkab Sampang beberapa waktu lalu. “Kalau dari Perbup pengalaman itu menjadi nilai point, kami menuntut agar tes ulang secara terbuka,” ujarnya.

Sayangnya, tidak satupun anggota P2KD Desa Banjar Talelah berada di lokasi untuk memberikan keterangan kepada wartawan. Sekadar diketahui, Pilkades di Desa Banjar Talelah diikuti oleh tujuh bakal calon. Panitia melakukan seleksi tambahan dengan tes tulis dan wawancara. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar