Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Kantor Bupati Bojonegoro Dibangun, Berkonsep Seperti Grahadi Surabaya

Bojonegoro (beritajatim.com) – Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Bojonegoro sedang mengerjakan pembangunan kantor baru bupati. Sesuai rencana, kantor baru bupati dibangun dengan konsep seperti Gedung Negara Grahadi di Surabaya.

Kepala DPKPCK Kabupaten Bojonegoro, Adie Witjaksono mengatakan, pembangunan kantor baru bupati saat ini masih dalam proses. Pengerjaan dilakukan mulai 29 Juli 2022 dengan anggaran dialokasikan dari APBD Induk senilai Rp17,5 miliar.

“Akan dibangun untuk ruang kerja bupati dan ruang pertemuan. Sehingga konsepnya lebih banyak terbuka dan hanya ada beberapa ruangan,” ujarnya, Rabu (28/9/2022).

Sementara Kepala Bidang Tata Bangunan DPKPCK, Benny Kurniawan menambahkan, bangunan kantor bupati itu nantinya akan dipakai sebagai ruang kerja dan menerima tamu. Konsepnya mirip Gedung Grahadi Surabaya, yang menjadi kantor dan rumah dinas Gubernur Jawa Timur.

Meski begitu, kantor bupati yang ada di lantai 7 kompleks perkantoran Pemkab Bojonegoro juga masih digunakan. Termasuk rumah dinas yang ada di sebelah selatan bangunan tersebut juga tidak dibongkar.

“Jika ada tamu VIP bisa ditempatkan di kantor bupati baru,” terangnya.

Benny menambahkan, tahap pengerjaan kantor bupati saat ini sudah 22 persen. Sedangkan pengerjaan dilakukan oleh PT Bangun Konstruksi Persada asal Jalan Ketintang Madya Cempaka No 14, Kota Surabaya, Jawa Timur, yang memenangkan tender dari 70 peserta lain.

Rencananya bangunan yang berada di komplek perkantoran Pemkab Bojonegoro itu setinggi 22 meter. Bangunan itu didirikan di bekas kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan di sekitarnya. Sementara kantor DLH sekarang berpindah ke jalan Dr Wahidin, bekas RSUD dr Sosodoro Djatikoesoemo. [lus/beq]

Apa Reaksi Anda?

Komentar