Politik Pemerintahan

Kantongi Rekom PDIP, Petahana Mojokerto Langsung Tancap Gas

Petahana, Pungkasiadi. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Usai menerima rekom dari PDI Perjuangan, pasangan Bakal Calon Bupati-Bakal Calon Wakil Bupati (Bacabup-bacawabup), Pungkasiadi-Titik Mas’udah langsung tancap gas. Mas Pung-Mbak Titik dalam waktu dekat akan segera membentuk Tim Pemenangan.

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Pungkasiadi. “Tim, insya Allah sekarang sudah mulai kita komunikasikan, kita pastinya akan berkomunikasi dengan teman-teman partai untuk berkoalisi dan nanti kita pasti akan membentuk bersama koalisi. Nanti kita umumkan Tim Pemenangan seperti apa,” ungkapnya, Jumat (17/7/2020) malam.

Masih kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto ini, PDI Perjuangan memang harus menjalin koalisi karena di Kabupaten Mojokerto, pendaftaran Bakal Pasangan Calon (bapaslon) harus dilakukan oleh sedikitnya 20 persen dari jumlah kursi di DPRD. Sementara, parpol ini hanya memiliki 9 kursi dari 50 kursi yang tersedia.

Bakal Calon Bupati-Bakal Calon Wakil Bupati (Bacabup-bacawabup), Pungkasiadi-Titik Mas’udah saat mengambil rekom di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur di Surabaya. [Foto: istimewa]
“Kami akan tetap berkoalisi, kami ingin memperkuat nantinya di eksekutif dan legislatif. Jadi pasti nanti PDI Perjuangan akan berkoalisi untuk menguatkan eksekutif dan legislatif. Yang secara otomatis kalau kita sekarang ini rekom sudah turun, ini artinya bahwa semua DPP, DPD, DPC juga akan memberikan kita petunjuk, arahan, strategi yang mungkin harus dilakukan,” tegasnya.

Pung menjelaskan, pesan Ketua DPD PDI Jawa Timur harus menguatkan struktur kepartaian, mesin harus sudah jalan, solid bergerak dan gotong royong. Menurutnya, itu semua tidak bisa lepas dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Koordinasi dalam waktu dekat, akan dilakukan dengan dua partai politik (parpol), yakni PKB dan PBB.

“Untuk PKB, insya Allah alhamdulillah kita komunikasi terus. Mudah-mudahan dengan adanya mbak Titik (bacawabup), ini nanti bisa membuat PKB juga akan lebih percaya lagi dan mungkin segera mungkin bisa mengeluarkan rekomnya itu sehingga kita bisa bekerja bersama-sama, bergandeng tangan. Juga dengan PBB, insya Allah,” urainya.

Pung menambahkan, nantinya PDI Perjuangan dengan partai koalisi akan bekerja sama dan harus memenangkan pasangan calon Mas Pung-Mbak Titik. Sementara terkait deklarasi, lanjut Pung, akan dibicarakan bareng dengan partai koalisi. Pasca Tim Pemenangan terbentuk, komunikasi akan inten dilakukan.

“Ya itu tadi, untuk kebersatuan kita untuk mencari komunikasi yang baik. Artinya semua keputusan nanti, kita pasrahkan ke Tim Pemenangan yang dibentuk ketiga partai itu (PDI Perjuangan, PKB dan PBB). Visi misi pastinya ada, prinsipnya untuk kesejahteraan masyarakat. Global, komplek mulai dari pendidikan, kesehatan, SDM unggul, pembangunan, pelayanan publik,” tuturnya.

Sejak menyatakan running di Pemilihan Kepala Daerah (pilkada), Pung tak kunjung membentuk Tim Pemenangan. Namun berbagai langkah politis terus berjalan dengan apik. Ini berbanding terbalik dengan rivalnya, bapaslon Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barra yang sudah membentuk tim dan menjalankan berbagai program pemenangan.

Tak kunjung membentuk tim inilah, yang membuat isu miring terus menimpa Pung. Tersiar kabar, Pung tak serius maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Mojokerto 2020, bahkan berancang-ancang mundur di kontestasi. Dengan turunnya rekom dari PDI Perjuangan tersebut menghapus seluruh isu miring tersebut. [tin/but]






Apa Reaksi Anda?

Komentar