Politik Pemerintahan

Kang Emil Klaim Jokowi-Ma’ruf Sudah Unggul 4 Persen di Jabar

Bandung (beritajatim.com) – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau yang biasa dipanggil Kang Emil menyatakan, pasangan nomor urut 01, Jokowi-KH. Ma’ruf Amin telah unggul empat persen di Jawa Barat. Menurut dia, keunggulan tersebut berdasarkan survei internal yang dilakukan dalam pekan ini.

“Bapak ibu yang saya hormati. Berita baik hari ini survei yang saya terima di minggu ini Jawa Barat sudah menang empat persen untuk pasangan 01,” ujar Kang Emil seperti dalam pernyataan tertulis saat kampanye terbuka di Lapangan PN Kertas Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Selasa (9/4/2019).

Kang Emil mengatakan, pada Pilpres 2014 lalu Jokowi kalah dengan selisih 20 persen di Jawa Barat. Namun, kata dia, dengan kerja keras relawan dia yakin Jokowi-Ma’ruf akan menang pada Pilres 2019.

“Dulu 2014 kalahnya minus 20. Kita semua sudah bekerja keras per minggu ini sudah di atas plus empat persen. Ini adalah kerja semua yang hadir di sini. Tepuk tangan untuk kita semua,” ucap Kang Emil.

Namun, menurut dia, suara dukungan di Kabupaten Bandung Barat sampai saat ini masih belum maksimal. Karena itu, dia meminta agar relawan di KBB bekerja lebih keras lagi dari pintu ke pintu.

“Tapi KBB-nya belum maksimal. Jadi pesan saya nomor satu. Mulai hari ini sampai hari Rabu depan, jangan pada tidur. Siap? nanti tidurnya setelah tanggal 17,” katanya.

Menurut dia, warga Kabupaten Bandung Barat saat ini masih banyak yang bingung menentukan pilihannya. Karena itu, kata dia, kondisi tersebut harus dimanfaatkan secara maksimal oleh pendukung Jokowi-Ma’ruf.

“Seminggu lagi kita kerja keras, setuju? Kita door to door ke seluruh warga. Karena warga KBB hasil survei yang bingung masih banyak. Orang bingung ini harus diberitahu. Pertama, sampaikan kepada mereka bahwa hoaks-hokas itu tidak benar,” jelas Kang Emil.

Di awal pidatonya, Kang Emil sengaja mengambil cuti untuk mendampingi Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH. Ma’ruf Amin dalam acara kampanye terbuka tersebut.

“Hari ini saya cuti. Karena hak politik saya, saya gunakan hari ini. Jatahnya satu minggu satu hari. Saya gunakan hari ini, hari terakhir,” kata Kang Emil. [hen/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar