Politik Pemerintahan

Kampanye, Hendy-Firjaun Pilih Minta Doa Keselamatan

Kampanye, Hendy-Firjaun Pilih Minta Doa Keselamatan

Jember (beritajatim.com) – Muhammad Balya Firjaun Barlaman, calon wakil bupati pendamping Hendy Siswanto, tak pernah minta didoakan menang kepada pendukungnya, dalam setiap melakukan kampanye pemilihan kepala daerah di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Dia justru minta pendukungnya memanjatkan doa keselamatan untuknya.

“Tujuan kita hidup ini kan ingin selamat. Bahwa di dunia politik, menjadi seorang pemimpin, tanggungjawabnya berat sekali. Artinya, ketika amanat dijalankan dengan baik, maka ini mempercepat menuju surga. Tapi kalau amanat ini terabaikan, sebaliknya, mempercepat ke neraka,” kata Gus Firjaun, sapaan akrabnya, Kamis (15/10/2020).

Pengasuh Pondok Pesantren Ash-Shiddiqi Putra ini mengatakan, jabatan bupati dan wakil bupati memiliki godaan kuat. “Sehingga membuat orang lalai kemungkinannya besar sekali. Oleh karena itu kami minta doa selamat agar kami tetap memiliki keteguhan hati. Tidak tergoda kemilau dunia, dengan fasilitas, biar tidak terlena,” katanya.

Setelah penetapan nomor urut, Hendy dan Gus Firjaun maraton turun dan menemui masyarakat. “Kami melakukan sosialisasi, mendengarkan keluhan dan harapan masyarakat. Itu kami tampung semua,” kata Gus Firjaun.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah masalah infrastruktur. “Banyak yang rusak, banyak yang tak terawat, atau bahkan tak terbangun baik, terutama akses jalan di pegunungan dan pedesaan. Ketika akses jalan ini tidak lancar, maka akan berpengaruh terhadap perekonomian dan sektor lain, termasuk pendidikan,” kata Gus Firjaun. [wir/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar