Politik Pemerintahan

Kalau Jadi Bupati, Salam Tak Akan Tidur di Pendapa

Jember (beritajatim.com) – Abdus Salam punya komitmen tak akan menempati Pendapa Wahyawibawagraha, jika terpilih menjadi bupati dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

“Insya Allah, kalau tidur, rumah saya cukup untuk tidur,” kata Salam, di sela-sela pendaftaran calon bupati dan wakil bupati di Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (5/9/2020).

Salam mengatakan, pendapa adalah tempat bersama. “Di situ akan kami jadikan wadah untuk menampung seluruh aspirasi masyarakat Jember. Kami jadikan sebagai rumah bersama masyarakat Jember,” katanya.

Ketika terpilih, Salam dan Ifan akan mereformasi tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik. “Seharusnya kita sudah berbasis digitalisasi. Seperti saat pandemi, kita harus survive, tidak menunggu berakhirnya masa pandemi, tapi bagaimana kita menyesuaikan dan adaptif,” kata Salam.

“Intinya, kalau kami mendapatkan amanah, kami akan menciptakan suatu sistem pemerintahan yang bisa memudahkan masyarakat, transparan. Kalau bisa mudah dan cepat, kenapa diperlama dan dipersulit. Kami akan melakukan gebrakan awal yang bisa dirasakan masyarakat Jember,” kata Ifan.

Salam dan calon wakil bupati Ifan Ariadna percaya diri menghadapi pemilihan kepala daerah. Apalagi mereka diusung enam partai pemilik 22 kursi di DPRD Jember, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (8 kursi), PDI Perjuangan (7 kursi), Partai Amanat Nasional, Partai Perindo, Golkar (2 kursi), dan Berkarya (1 kursi).

“Kami jelas optimistis. Apalagi kami didukung partai yang sangat militan dan punya basis mesin efektif. Tapi kami harus tetap melakukan gerilya di bawah, melakukan perjuangan, untuk mengambil simpati masyarakat. Bukan hanya untuk menang. Tapi kami harus mengambil simpati masyarakat, bahwa bupati ini bukan milik satu golongan, tapi milik seluruh masyarakat Jember,” kata Salam.

“Pemuda tidak mungkin pesimis. Tapi tidak sombong, tetap harus tawadu’, tidak menjatuhkan (pihak lain),” tambah Salam. [wir/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar