Politik Pemerintahan

Kalangan Pengusaha Yakin Machfud-Mujiaman Bisa Buat Lompatan dan Jadikan Surabaya Lebih Baik

Surabaya (beritajatim.com) – Kalangan usaha di Surabaya disebut butuh lompatan untuk bisa membawa Kota Pahlawan naik ke level yang lebih baik lagi. Hal itu diungkapkan oleh 2 pengusaha Surabaya, Sanjaya Hutomo dan Halim Rusli.

“Selama ini dunia usaha di Surabaya cenderung datar-datar saja. Untuk itu, kami menggantungkan harapan ke Pak Machfud Arifin agar iklim usaha di Surabaya jauh lebih baik lagi,” ujar Sanjaya Hutomo dalam pertemuan yang digelar oleh calon Wali Kota dengan nomor urut 2 di Pilwali Surabaya Machfud Arifin dengan kalangan pengusaha, Sabtu (26/9/2020).

Pengusaha di sektor perkayuan ini lebih lanjut menjelaskan lebih detail terkait harapannya kepada pasangan Machfud Arifin-Mujiaman ke depan. “Seperti misalnya soal perizinan. Lalu juga pengembangan terkait infrastruktur-infrastruktur lain yang mendukung dunia usaha,” tegas Sanjaya.

Senada, Halim Rusli pun mengungkapkan hal yang kurang lebih sama. “Meskipun tidak bisa dipungkiri selama ini Kota Surabaya telah berkembang sedemikian pesat. Tapi untuk bisa ke next level, Surabaya butuh pemimpin yang jauh lebih hebat dan luar biasa lagi,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin memastikan bahwa pihaknya memahami kondisi usaha di Kota Pahlawan yang perlu terus ditingkatkan. Terlebih lagi mengingat lokasi Surabaya yang strategis. Bukan hanya di level nasional, melainkan juga global.

“Surabaya itu harus menjadi kekuatan di Indonesia Timur. Terlebih lagi kalau Ibu Kota pindah. Wah di sini akan jadi kekuatan besar itu,” tegas Machfud Arifin.

Untuk mulai mengembangkan sektor usaha, pria yang akrab disapa MA ini memastikan bahwa Machfud Arifin-Mujiaman akan mulai dari hal mendasar.

“Mulai dari lapangan kerja. Karena banyak orang menganggur di Surabaya ini. Saya siapkan 100.000 lapangan kerja nanti. Lalu juga di Surabaya ini masih banyak warga yang tidur di kuburan dan nggak punya jamban,” pungkas calon Wali Kota yang diusung koalisi super team PKB-PKS-Gerindra-Golkar-Demokrat-Nasdem-PAN-PPP ini. [ifw/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar