Politik Pemerintahan

Kagumi Megawati, Risma Langsung Tancap Gas Jadi Pejabat PDIP

Surabaya (beritajatim.com) – Tri Rismaharini mengaku siap untuk langsung tancap gas dalam mengemban tanggung jawabnya sebagai salah satu pengurus DPP PDIP periode 2019-2024. Pertama kali, yang akan dilakukannya adalah belajar.

“Nanti tak coba ya, nyoba. Aku kan belum pernah menjadi pengurus partai. Jadi belajar ya. Nanti juga dilihat,” ujar Risma di ruang kerjanya di Balai Kota Surabaya, Sabtu (10/8).

“Ini kan tanggung jawab. Aku kan kalau diserahi (jabatan), aku enggak mau cuma ditulis. Makanya aku coba tak pelajari sampai di mana,” imbuhnya.

Risma pun dengan tegas memastikan diri akan bekerja dengan sepenuh hati da beban dalam tugas khusus itu. “Ngalir aja. Aku apa adanya. Itu alamiah. Kadang ketabrak pagar, masuk sungai, tapi ya udah aku ngalir aja. Bagi aku enggak beban,” terangnya.

Di sisi lain, Wali Kota perempuan pertama di Surabaya itu pun mengungkapkan kekagumannya kepada sosok Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri. Bagi Risma, Megawati berpengaruh besar dalam kenyamanannya di partai berlambang banteng itu.

“Belajar tentang manajemen bencana. Ibu menjelaskan, ‘Aku dulu, Mbak, waktu aku jadi Wapres menangani bencana’, aku diajari sama Beliaunya (ngasih contoh). Dan itu sudah beberapa tak lakukan di sini,” paparnya.

“Seluruhnya (kader) dikasih (arahan). Ibu menyampaikan partainya orang kecil. Aku nyamannya di situ. Aku jadi Wali Kota tetep bisa mikirkan orang kecil,” pungkas Risma.

Sebagai informasi, di kepengurusan DPP PDIP 2019-2024, Tri Rismaharini mendapatkan posisi sebagai Ketua Bidang Kebudayaan. Hanya saja, dalam kepengurusan periode ini, nama Bambang DH yang sebelumnya menjadi Ketua Bappilu DPP PDIP tergeser dan tidak nampak memperoleh posisi apapun.[ifw/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar