Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Kado Istimewa Sandiaga Uno di Hari Jadi Kota Kediri ke-1142

Kediri (beritajatim.com) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno memberikan ucapan selamat untuk Hari Jadi Kota Kediri. Dimana tepat pada hari ini (27/7/2021) Kota Kediri berusia 1142 tahun.

“Kami semua dari Kemenparekraf mengucapkan selamat hari jadi Kota Kediri ke-1142 tahun. Dirgahayu Kota Kediri yang merupakan salah satu kota tertua di Indonesia,” ujarnya Sandiaga Uno dalam Ngopi bersama Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar.

Tak hanya memberikan ucapan selamat, Sandiaga Uno juga memberikan kado istimewa bagi Kota Kediri. Sandiaga Uno membuat dua bait pantun untuk membakar semangat memajukan industri kreatif Kota Kediri.

Bunga mekar di musim semi
Membuat hari semakin berseri
Mari semangat berkreasi di tengah pandemi
Untuk majukan industri kreatif Kota Kediri

Sandiaga Uno juga menyampaikan bahwa Kemenparekraf mendukung dan siap untuk memfasilitasi industri kreatif Kota Kediri. Menurutnya, wisata dan industri kreatif Kota Kediri sangat potensial. “Sangat potensial sekali destinasi wisata di Kota Kediri. Selain pelaku industri kreatif, masyarakat atau daerah lain harus belajar dari Kota Kediri. Bagaimana membuat produk-produk ekonomi kreatifnya menarik sekali,” ungkapnya.

Wali Kota Kediri mengucapkan terima kasih kepada Menparekraf Sandiaga Uno karena telah mendukung potensi wisata dan industri kreatif Kota Kediri. Pemerintah Kota Kediri siap untuk berkolaborasi bersama Menparekraf dalam memajukan industri kreatif. “Terima kasih untuk ucapan dan pantun yang dipersembahkan untuk Kota Kediri. Kami siap untuk kolaborasi bersama memajukan industri kreatif Kota Kediri,” ujarnya. [nm/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar