Politik Pemerintahan

Kadisnaker Surabaya Dapat Dukungan Ratusan Ribu Buruh untuk Maju Pilwali

Surabaya (beritajatim.com) – Satu lagi birokrat Pemkot Surabaya masuk ke bursa Pilwali 2020.

Kali ini, bola bergulir ke sosok Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Surabaya Dwi Purnomo.

Kamis (18/7/2019), Koordinator SP SB Kota Surabaya Dendy Prayitno mengungkapkan jika kalangan buruh dan pekerja telah memberikan dukungannya kepada Dwi Purnomo. Hal itu didasari beberapa alasan.

“Beliau adalah birokrat yang sangat berpengalaman. Pernah menjadi Camat terbaik se-Surabaya juga. Kepala Dinas Tenaga Kerja yang paling lama juga di Surabaya,” ujar Dendy.

Prestasi Dwi Purnomo yang akrab disapa Pak Dhe oleh kalangan buruh dan pekerja itu, menurut Dendy juga sangat luar biasa selama menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja. “Di Surabaya itu hubungan antara pekerja dan pengusaha itu sangat harmonis. Ramah pula terhadap investor. Itu salah satunya keberhasilan Pak Dwi,” tegasnya.

“Komitmen beliau dalam pembangunan ketenagakerjaan juga sangat luar biasa. Tak perlu lagi diragukan. Belum lagi soal program perluasan kerja yang berhasil memunculkan wirausaha mandiri di Surabaya,” tambahnya.

Untuk itu, Dendy memastikan jika seluruh anggota SP SB Surabaya siap untuk mendukung dan memenangkan Dwi Purnomo di Pilwali Surabaya.

“Anggota SP SB saja, itu 150 ribu. Tapi kan mereka tidak semua berKTP Surabaya. Kalau yang berKTP Surabaya saja itu mungkin sekitar separuhnya, 75 ribu. Itu sudah siap semua. Tinggal menunggu Pak Dwi deklarasi saja,” pungkas Dendy.(ifw/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar