Politik Pemerintahan

Kadishub Sidoarjo Deklarasi Calon Bupati dari PDIP dan PPP

Bahrul Amig Kadin Perhubungan (Kadishub) Kab. Sidoarjo deklarasi sebagai Bacabup Sidoarjo tahun 2020, yang digelar di kantor DPC PDI Perjuangan Sidoarjo Rabu (8/1/2020).

Sidoarjo (beritajatim.com) – Bahrul Amig Kadin Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Sidoarjo, mendeklarasikan diri sebagai Bacabup Sidoarjo tahun 2020 yang digelar di kantor DPC PDI Perjuangan Sidoarjo Rabu (8/1/2020).

PDI Perjuangan yang mendapat 9 kursi di DPRD Sidoarjo berkoalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mendapat 1 kursi akan bertarung di Pilbub Sidoarjo 2020. Dalam deklarasi itu, Bahrul Amig juga melibatkan Relawan Mas Amig.

Hadir dalam deklarasi itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Sidoarjo, Sumi Harsono (Bacawabup PDIP) dan sekretarisnya, Samsul Hadi (Bacawabup PDIP), Ketua Bidang Pemenang Pemilu sekaligus Ketua Desk Pilkada DPC PPP Sidoarjo Baidlowi.

“Koalisi ini akan menjadi sebuah ikhtiar kami ke DPP PDIP agar rekomendasi bisa segera turun,” kata Bacabup M Bahrul Amig usai deklarasi Rabu (08/01/2020).

Mantan Camat Taman itu menjelaskan, soal wakil (Bacawabup) yang bakal mendampinginya, pihaknya masih menunggu arahan DPP PDIP. Jika wakil yang ditunjuk DPP PDIP, dari PDIP sendiri, Amig akan menerima dengan senang hati.

“Yang jelas hari ini, kami solidkan dulu koalisi dari PDIP dan PPP. Paling tidak kami aman sudah ada 10 kursi. Tapi, kami tidak menutup kemungkinan menerima partai lain ikut mengusung,” harapnya.

Amig mengaku rela mundur sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masih kurang 10 tahun itu setelah turun rekomendasi. Ia menyinggung soal program menjadi Bupati Sidoarjo sangat sederhana. Yakni mensinergikan dengan program pemerintah pusat. Jika pusat programnya Indonesia Maju maka di Sidoarjo programnya Sidoarjo Maju.

“Kami sinergikan soal pembangunan infrastruktur, lapangan kerja, UMKM dan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Kalau sudah ada cemistry dengan program pusat, kami yakin semua pembangunan berjalan dengan baik,” paparnya.

Sementara Ketua DPC PDIP Sidoarjo, Sumi Harsono menegaskan deklarasi ini menyatukan dukungan PDIP dan PPP, dan semua masih menunggu keputusan soal rekomendasi Bacabup dan Bacawabup yang belum turun.

“Soal kapan keluar rekomendasi itu domainnya DPP PDIP. Itu mutlak kewenangan DPP PDIP. Yang jelas kami ingin mengusung Bahrul Amig,” pungkas Sumi. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar