Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Kadisdik Kabupaten Pasuruan Dipolisikan Atas Dugaan Pengancaman

Pasuruan (beritajatim.com) – Kasus ancaman terhadap wartawan dan LSM oleh Kadispendik Kabupaten Pasuruan, Hasbullah berujung pelaporan ke polisi. Henry Sulfianto, perwakilan Aliansi Wartawan Pasuruan melaporkan Hasbullah ke Kantor SPKT Polres Pasuruan hari ini, Kamis (20/1/2022).

Kadispendik Kabupaten Pasuruan yang baru dilantik itu dilaporkan ke polisi atas dugaan pelanggaran informasi dan transaksi elektronik (ITE) terkait ujaran kebencian, provokasi dan ancaman.

“Kami telah menerima laporkan terhadap Hasbullah atas pidana pasal UU No.19 Tahun 2006 terkait ITE dan Pasal 28, UU No. 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 157 dan 335 tentang ujaran kebencian dan provokasi , ” ujar Rifqi Fatkhurrakhman, Kepala SPKT Polres Pasuruan.

Sementara itu, Henry Sulfianto selaku pelapor mengungkapkan jika ancaman mati kepada wartawan merupakan tindak pidana pencemaran nama baik, provokasi dengan pengancaman. “Wartawan sebagai profesi itu dilindungi undang-undang. Kami bekerja untuk penghidupan tapi kenapa seorang kepala dinas mengancam membunuh kami, ” tegas Henry.

Aliansi wartawan Pasuruan berharap pihak polisi bisa segera menindaklanjuti kasus ancaman terhadap profesi wartawan dan LSM ini. “Semoga Polres Pasuruan segera menindak lanjut, ” pungkasnya. (ada/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar