Politik Pemerintahan

Kader PMII Didorong Terlibat Membangun Bangsa dan Negara

Pamekasan (beritajatim.com) – Ketua Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur, Amin Said Husni mendorong warga pergerakan agar terlibat dan berkontribusi terhadap pembangunan bangsa dan negara.

Hal itu disampaikan disela-sela kegiatan Halal Bihalal dan Rapat Koordinasi IKA PMII Jawa Timur, yang digelar di Pendopo Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Sabtu hingga Minggu (27-28/7/2019).

“Bersamaan dengan momentum ini, kami memberikan dorongan bagi seluruh kader PMII agar terus mengabdi di berbagai bidang yang digeluti. Tentunya dalam rangka terlibat sekaligus memberikan kontribusi secara langsung untuk pembangunan bangsa dan negara,” kata Amin Said Husni.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengimbau para warga pergerakan agar mengisi sejumlah pos strategis dalam pemerintahan. “Karena dengan berada di posisi stragis di pemerintahan, tentunya kontribusi dan pengabdian kita bagi bangsa dan negara semakin mudah,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Bupati Bondowoso ini.

Hal senada juga disampaikan Bupati Pamekasan, Badrut Tamam yang juga menjabat sebagai Sekretaris IKA PMII Jawa Timur. Ia juga mendorong agar warga pergerakan khususnya para kader agar membuktikan diri melalui kualitas masing-masing, sesuai dengan keahlian yang digeluti.

“Tidak kalah penting, kami sangat berharap agar kedepan kader PMII terus menunjukkan skill dan kualitas yang dimiliki dan tidak hanya sekedar kuantitas semata,” imbau bupati muda yang sempat menjabat sebagai Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir sejumlah kader PMII yang saat ini memiliki jabatan penting di sektor pemerintahan. Di antaranya Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Imam Nahrawi, dan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Nawardi.

Selain itu juga terdapat Komisioner KPU Jawa Timur Miftahur Rozaq, Ketua Bawaslu Jawa Timur Moch Amin, Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim, serta beberapa pejabat strategis lainnya yang tersebar di berbagai daerah di Jawa Timur. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar