Politik Pemerintahan

Kader: Pengurus PDIP Jatim 2019-2024 Harus Orang Pilihan, Bukan Titipan

Surabaya (beritajatim.com) – Tugas berat diemban oleh pengurus baru DPD PDI Perjuangan Jatim dalam percaturan politik ke depan. Posisi PDIP yang saat ini menempati peringkat pertama perolehan kursi di DPRD Jatim hasil Pemilu 2019 adalah tugas berat yang harus dipertahankan nantinya.

“Ini adalah titik awal bagi kebangkitan PDI Perjuangan yang harus di pertahankan oleh pengurus baru DPD PDI Jatim ke depan. Ingat ini sejarah baru PDI Perjuangan menang perolehan kursi DPRD Jatim,” ujar Mahhud, anggota Fraksi PDI Perjuangan yang terpilih kembali sebagai anggota DPRD Jatim hasil Pemilu 2019.

Pria yang sukses memperoleh suara terbanyak dua periode di internal PDI Perjuangan dalam pemilu legislatif ini juga mengatakan kepengurusan ke depan harus benar-benar orang yang bisa berjuang total dalam menjalankan roda organisasi, yang nantinya akan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Menurut Mahhud, orang-orang yang duduk dalam kepengurusan benar benar orang-orang pilihan dan mau bekerja dalam mewujudkan visi misi partai dalam memperjuangakan kepentingan masyarakat Jatim secara umum.

Apalagi, lanjutnya, posisi PDI Perjuangan saat ini di Jatim harus bisa mempertahankan di Pemilu 2024 mendatang. Sehingga, kemenangan yang diraih di Pemilu saat ini harus terus dijaga sampai kapanpun.

“Kita sebagai kader tidak ingin mereka yang masuk dalam kepengurusan adalah orang-orang titipan yang tidak memiliki visi kuat dalam memperjuangkan kepentingan partai yang juga kepentingan masyarakat secara luas,” jelasnya.

Sementara itu, Agus Yudha, kader PDI Perjuangan Kabupaten Lumajang yang terpilih sebagai anggota DPRD Jatim hasil Pemilu 2019 mengatakan, pengurus DPD yang ada saat ini telah menunjukkan kinerja yang positif di masa tugas sebelumnya.

Sehingga, ke depan yang sudah baik ini harus tetap dipertahankan dengan lebih memberikan sentuhan untuk lebih memberikan yang terbaik bagi masyarakat Jatim.

“Koordinasi dengan DPC dan anggota DPR RI dari Jatim, DPRD provinsi dan DPRD kota/kabupaten lebih ditingkatkan lagi. Sehingga, bisa lebih memberikan warna dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat Jatim,” ujarnya.

Menurut politisi yang saat ini masih menjabat Ketua DPRD Kabupaten Lumajang ini, ke depan sinergitas mulai mereka yang duduk di DPR RI maupun DPRD Jatim dan DPRD kabupaten/kota lebih ditingkatkan lagi. Sehingga, kemenangan yang diraih saat ini bisa terus dipertahankan di Jatim.

“Dengan sinergitas yang baik, kita-kita yang berada di Fraksi PDI Perjuangan yang merupakan representasi partai bisa benar-benar memberikan kemanfaatan bagi kepentingan partai dan kepentingan besar masyarakat Jatim,” jelasnya.

“Mereka yang menjadi pengurus saya yakin orang-orang pilihan. Sebab di pundak mereka kebesaran partai ini berada,” pungkasnya. (tok/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar