Politik Pemerintahan

Kader-Pengurus Muslimat NU Surabaya Berkumpul, Ada Apa?

Surabaya (beritajatim.com) – Pengurus Anak Cabang Muslimat NU se-Surabaya berkumpul di Aula Muslimat NU di Jalan A. Yani. Hal ini dikarenakan mereka tengah membahas terkait peran emak-emak muslimat dalam pengembangan UMKM.

Wakil Sekretaris Muslimat NU Jawa Timur Dwi Astutik mengatakan jika perjalanan usaha kecil menengah dalam masa pandemi tentu mendapat tantangan yang sangat kuat. “Sehingga membutuhkan ide kreatif untuk memasarkan hasil produknya lebih mendapatkan hasil yang maximal. Bisnis startup adalah solusi di zaman digital sepertu saat ini. Startup bisnis mudah dan cepat,” katanya.

Sebagai langkah awal, Dwi mengatakan jika saat ini ada beberapa program yang tengah digagas. “Ikhtiar ini akan diawali dengan menciptakan Griya Konversi atau Rumah Perubahan. Maksudnya adanya perubahan mulai dari rumah tentunya ke arah peningkatan yang baik,” bebernya.

“Akan disiapkan minimal satu kecamatan 1 Griya Konversi. Berkenaan dengan SDM kami akan menyiapkan putra putri Muslimat NU yang belum bekerja atau yang di PHK. Selain itu kami akan kerja sama dengan SMK yang ada di surabaya melalui Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) yang ada. Menyiapkan lapangan pekerjaan bagi lulusan SMK,” tambah Dwi.

Kerjasama dengan MKKS menurut Dwi juga bukan hal yang susah. “Karena saya sendiri pengurus Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) JATIM, Ikatan Guru Indonesia (IGI) JATIM, Persatuan Guru NU (PERGUNU) JATIM dan Tenaga Ahli di Maarif Jatim yang periode sebelumnya menjabat wakil ketua PWNU LP Maarif Jatim,” tegasnya.

“Harapannya startip ini menjalankan core bisnis dan memecahkan masalah di masyarakat yang sifatnya disruptive innovation didalam pasar industri yang sudah ada atau bahkan membuat industri baru. Apa itu? Ya kita bismillah bercita-cita punya market place sendiri bagi emak emak surabaya minimal milik nya muslimat bisa mengawali yakni Muslimatmart atau mungkin M2NU bacanya M two NU atau apalah,” pungkas Dwi. [ifw/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar