Politik Pemerintahan

Kader PDIP Gresik Terima Wejangan dari Anggota DPR RI

Gresik (beritajatim.com) – Kader PDIP se-Kabupaten Gresik mendapat wejangan dari anggota DPR RI dapil Gresik-Lamongan, H.Nasyirul Falah Amru. Dalam kesempatan bertemu dengan anggota DPR RI Komisi VII tersebut, kader PDIP juga menyampaikan uneg-unegnya.

Ketua DPC PDIP Gresik Mujid Riduan mengatakan, ada empat pilar yang disampaikan oleh H.Nasyirul Falah Amru, salah satunya mengenai Pancasila, UUD 45, NKRI & Bhineka Tunggal Ika. “Keempat pilar tersebut menjadi pokok inti terkait situasi politik seperti saat, yakni dengan maraknya radikalisme,” katanya, Senin (23/12/2019).

Sementara itu, H.Nasyirul Falah Amru menuturkan, saat ini dirinya fokus ke DPC PDIP Gresik terkait dengan kesolidan. Sebab, kesolidan itu penting untuk kemenangan partai. “Sebagai bentuk keseriusan saya membantu satu unit mobil ambulance dan operasional,” tuturnya.

Saat ditanya mengenai dukungan PDIP Gresik dalam Pilkada 2020, H.Nasyirul Falah Amru mengatakan, partainya siap mendukung asal yang dicalonkan memenuhi kapabilitas dan elektabilitas. “Intinya PDIP siap mendukung asal memenuhi dua unsur itu, dan yang lebih penting partai kami jangan dibuat mainan,” ungkapya.

Ia menambahkan, berdasarkan hasil pileg 2019, PDIP Gresik memang hanya mendapat 6 kursi, dan belum bisa memberangkat sendiri calonnya di Pilkada. “Memang mendapat 6 kursi itu dilematis. Namun, kedepannya harus bisa ditingkatkan lagi,” imbuhnya. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar