Politik Pemerintahan

Kader NasDem Berbondong-bondong Dukung Eri Cahyadi, Janjikan 15 Ribu Suara

Surabaya (beritajatim.com) – Puluhan eks pengurus dan kader Partai NasDem Surabaya berbondong-bondong alias ‘bedol desa’ mendeklarasikan diri mendukung Calon Wali Kota Eri Cahyadi-Calon Wakil Wali Kota Armuji.

Suherman, mantan Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Tandes Surabaya menjelaskan, terdapat 14 DPC (kepengurusan setingkat kecamatan) yang menyatakan mendukung Eri-Armuji.

“Dari 14 kecamatan, kami yakin bisa menyumbangkan sekitar 15 ribu suara, seperti saat perolehan suara NasDem ketika Pemilu 2019 lalu di 14 kecamatan,” katanya setelah acara deklarasi di posko pemenangan ErJi di Jalan Kutai Surabaya, Minggu (22/11/2020).

Dia menjelaskan, para eks pengurus dan kader NasDem di akar rumput kecewa dalam proses penentuan dukungan Partai NasDem ke Calon Wali Kota Machfud Arifin dan Calon Wakil Wali Kota Mujiaman. “Tidak sesuai dengan hati nurani DPC,” ujarnya.

“Sekarang kita menatap ke depan bagaimana dukungan kita ini bisa menambah suara paslon nomor 1, sehingga bisa memenangkan paslon nomor 1, yaitu Mas Eri dan Cak Armuji,” terang Suherman.

Menurut Suherman, Eri sangat layak memimpin Surabaya karena memiliki pengalaman dan rekam jejak yang teruji. Eri mengawali karir dari bawah hingga menjadi kepala dinas, serta kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) yang mengelola berbagai perencanaan program sosial, ekonomi, pendidikan, kesehatan, maupun infrastruktur Kota Pahlawan.

“Kami menjatuhkan pilihan ke Eri Cahyadi karena kami ingin memberikan kesempatan kepada anak muda yang cerdas, smart, visioner, dan berpengalaman sebagai arsitek pembangunan Kota Surabaya,” kata Suherman.

Sementara itu, Eri Cahyadi berterima kasih mendapat dukungan dari para mantan pengurus dan kader NasDem di tingkat akar rumput di 14 kecamatan.

“Teman-teman tadi menyatakan akan melakukan kegiatan masyarakat ke bawah untuk mensosialisasikan dan sekaligus door to door ke masyarakat, sehingga menambah suara kita,” ucap Eri.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Surabaya, Robert Simangunsong yang dikonfirmasi beritajatim.com beberapa waktu lalu pernah menegaskan, bahwa 14 DPC yang mendukung paslon nomor 1 adalah pengurus lama yang sudah tidak mempunyai SK baru.

“Pak Suherman sudah bukan lagi Ketua DPC Kecamatan Tandes. SK baru yang terbit sejak 15 Juli 2020, telah menugaskan Hendro Mudjianto sebagai Ketua DPC Kecamatan Tandes. Begitu pula 13 DPC lain, sudah ada SK baru semua. Dengan adanya SK baru, otomatis mereka pengurus lama sudah bukan pengurus lagi. Mengapa kami tidak melakukan pelantikan, karena masih masa pandemi Covid-19. Kami hanya menyerahkan SK saja ke masing-masing pemgurus,” jelas Robert.

Apakah partai akan memberikan sanksi tegas kepada 14 DPC itu? “Tidak perlu dipecat, karena mereka pengurus lama yang sudah tidak memiliki SK. Mereka telah membohongi publik dan paslon nomor 1, karena bicara media mengaku pengurus NasDem,” pungkas Robert. (tok/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar