Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Kabupaten Sumenep Raih WTP Kelima Kalinya

Penyerahan LKPD dari BPK RI ke Bupati dan Ketua DPRD Sumenep (foto: Dinas Kominfo Sumenep)

Sumenep (beritajatim.com) – Kabupaten Sumenep meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI).

“Alhamdulillah, kami bisa mendapat opini WTP dari BPK. Ini merupakan WTP yang kelima kalinya,” kata Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Rabu (18/5/2022).

Ia menjelaskan, opini WTP LKPD 2021 merupakan hasil kerja keras dan sinergitas semua pihak di jajaran pemerintah daerah. Termasuk adanya keterlibatan masyarakat untuk mengawasi sekaligus mengontrol kinerja Pemerintah selama ini.

“Ini merupakan buah dari kerja keras seluruh elemen yang mendukung penyelenggaraan pemerintahan bersih, transparan, dan akuntabel dari tahun ke tahun,” ujar Fauzi.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI atas LKPD Kabupaten Sumenep tahun anggaran 2021 dilakukan di Kantor Perwakilan BPK RI Provinsi Jawa Timur, pada hari Rabu.

“Setelah mendapatkan opini WTP ini, saya minta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terus melakukan perbaikan terhadap beberapa catatan yang ditemukan. Itu demi peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan,” terang Fauzi.

Ia juga mewanti-wanti seluruh ASN untuk lebih berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan anggaran tahun 2022, mengingat adanya perubahan aturan ataupun pergeseran anggaran yang dilakukan di masing-masing OPD. “Semuanya perlu hati-hati. Harus diperhatikan betul aturannya, supaya tidak menuai masalah,” ucapnya.

Menurut Bupati, capaian opini WTP tersebut diharapkan bisa menjadi motivasi pemerintah daerah untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Selain itu juga meningkatkan kualitas penyelenggaraan keuangan di Kabupaten Sumenep.

“Terima kasih kepada seluruh ASN perangkat daerah yang telah bekerja keras dan terus bersinergi dengan semua elemen di Kabupaten Sumenep,” pungkasnya. [tem/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar