Politik Pemerintahan

Kabinda Jatim Lakukan Vaksinasi di Trenggalek

Trenggalek (beritajatim.com) – Kepala Badan Intelejen Daerah (Kabinda) Jawa Timur, Marsma TNI Rudy Iskandar kembali melakukan serbuan vaksinasi ke Kabupaten Trenggalek. Kali ini merupakan vaksinasi dosis ke-2 bagi masyatakat yang telah mendapatkan serbuan vaksin dosis 1 sebulan lalu.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin merasa senang atas dukungan ini. Menurutnya hal tersebut cukup membantu Pemkab Trenggalek. Pasalnya Badan Intelejen Negara Daerah Jawa Timur tidak hanya membantu vaksinasi dosis 1 saja, melainkan juga memikirkan untuk dosis duanya.

“Alhamdulillah sebulan lalu merasakan vaksinasi dosis pertama di Trenggalek. Sampai dengan hari ini tepat sebulan lebih 1 hari, kita laksanakan vaksin dosis 2,” tutur Kabinda Jatim saat dikonfirmasi awak media, Kamis (2/9/2021).

Sasaran vaksinasi dosis 2 ini masih sama dengan dosis 1 yang dilakukan bulan Agustus lalu. Yakni MTsN 1 Trenggalek, Ponpes Qomarul Hidayah dan Desa Sengon, Kecamatan Bendungan. Jumlah vaksin juga juga tetap sama, yaitu 2 ribu vaksin dosis 2.

Sedangkan Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arigin saat mendampingi Kabinda mengucapkan terima kasih kepada Kabinda Jatim. Karena sejak BIN hadir untuk pertama kali, banyak pihak yang memberikan vaksinasi ke Kabupaten Trenggalek.

“Ini merupakan salah satu bentuk gotong-royong. Semua elemen mendukung kebijakan Pak Presiden, bahwa salah satu Game Changer untuk kita bisa hidup dengan Covid 19 adalah harus meningkatkan imunitas melalui vaksinasi. BIN sangat membantu memudahkan pemerintah karena beliau juga berkomitmen terhadap dosis yang ke 2,” lanjutnya.

“Ini yang sangat kami syukuri. Selain itu BIN juga mau bersusah payah untuk door to door menjangkau masyarakat di daerah yang aksesnya cukup jauh dari fasilitas kesehatan. Ini selaras juga dengan kegiatan pemerintah yang menyelenggarakan vaksinasi secara grebek desa. Atau berbasis komunal atau berbasis desa. Ini untuk mempercepat target vaksinasi,” lanjutnya.

Surti warga Sengon, Kecamatan Bendungan salah satu penerima manfaat vaksinasi ini merasa terbantukan dengan adanya vaksinasi yang digelar door to door oleh Kabinda Jatim tersebut. Usai divaksinasi, remaja ini juga tidak merasakan keluhan apapun. [nm/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar