Politik Pemerintahan

Kabar Gembira, Pemkot Surabaya Beri Fasilitas Vaksin Gratis ke Warga Usia 18 Tahun ke Atas

Surabaya (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, melakukan berbagai upaya melakukan percepatan vaksinasi Covid-19. Pemkot Surabaya melalui Dinas Kesehatan melakukan pendataan secara online.

Ditemui di Suramadu, Rabu (16/6/2021) Eri Cahyadi, Walikota Surabaya mengatakan jika saat ini sudah mulai melakukan pendaftaran dan pendataan. Nantinya dari Pemerintah Kota Surabaya akan memberikan jadwal.

Pasalnya menurut Eri saran dari Presiden harus mempercepat vaksin, dan kini Pemerintah Kota Surabaya tengah mendata berapa jumlah yang akan di vaksin karena ini akan berkaitan dengan jumlah vaksin yang akan diberikan.

“Kita data lebih dulu karena kita akan lihat jumlah stok vaksin yang akan di berikan. Contohnya suntik vaksin pertama seribu kita kirim surat permintaan vaksin seribu dan harusnya kita harus menyiapkan suntik kedua seribu juga nag kalo kita tidak mengajukan apakah stok kita masih ada kalau tidak ada dan tidak ada kepastian bagaimana kita bisa laksanakan vaksin kedua jadi semua menunggu dari Pemerintah Pusat semoga cepat,” ungkap Eri Cahayadi.

Lebih lanjut dikatakan Eri, saat ini data yang masuk langsung akan diproses pemberian vaksin dan jika pendaftaran sudah masuk semua datanya maka proses pemberian vaksin lebih cepat.

Sebelumnya beredar flyer percepatan vaksinasi Pemkot Surabaya buka pendaftaran online usia 18 tahun ke atas dengan persyaratan masyarakat berusia 18 tahun keatas, ber KTP Surabaya, berKTP luar Surabaya wajib menunjukkan surat keterangan domisili,membawa fotokopi KTP/KK dan lolos screnning di tempat vaksinasi.

Cara pendaftarannya masyarakat bisa melalui http://bit.Iy/pendaftaranvaksin18tahun setelah mendaftar masyarakat tunggu pemberitahuan dari Dinkes Surabaya atau puskesmas terdekat untuk ditentukan jadwal dan tempat vaksin. [way/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar