Politik Pemerintahan

Kabar Baik, Wali Kota Sutiaji dan Keluarga Sembuh dari Covid-19

Wali Kota Malang, Sutiaji.

Malang (beritajatim.com) – Wali Kota Malang Sutiaji dan istrinya Widiyawati beserta anak putrinya telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 berdasarkan uji swab kedua. Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto membenarkan kabar itu.

“Kemarin hasil uji swab kedua pak wali dan keluarga sudah keluar, Senin kemarin sekitar pukul 17.00 WIB. Dan hasil dinyatakan negatif dari Covid-19,” kata Nur Widianto, Selasa (8/12/2020).

Nur Widianto mengatakan, setelah dinyatakan negatif Sutiaji tidak akan langsung beraktivitas. Sebab, sesuai aturan masa isolasi harus dijalankan selama 14 hari. Dihitung sejak pengumuman positif pada 1 Desember maka masa isolasi harus dilakukan hingga 15 Desember 2020.

“Cuma memang kalau mengacu kepada SOP (isolasi) 14 hari kan. Pertama tanggal 1 ya maka asumsinya tanggal 15 atau 16 Desember 2020 harusnya beraktivitas sambil menunggu saran lebih lanjut dari dokter,” ujar Nur Widianto.

Nur Widianto mengatakan, Sutiaji selama ini rutin mengajak warga dan ASN di lingkungan Pemkot Malang untuk terus patuh kepada protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Yang wajib dilakukan adalah, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Selama ini pak wali sering memberikan pesan di media sosial maupun kepada ASN di lingkungan kami (Pemkot Malang). Bahwa Covid-19 ini masih ada. Bahkan, pak wali yang menjaga pola hidup sehat masih kena. Untuk itu semua harus patuh 3 M,” tandasnya. [luc/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar