Politik Pemerintahan

Kabag Humas Pemkab Gresik Jabat Plt DPM-PTSP

Gresik (beritajatim.com) – Posisi Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) karena pensiun. Kini, posisi tersebut dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) AM Reza Pahlevi yang juga selaku Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik.

Terkait dengan ini, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Gresik telah mengeluarkan surat keputusan penunjukan Plt tersebut kepada pejabat eselon III.

Kepala BKD Gresik Nadlif menuturkan, penunjukan tersebut dilakukan langsung oleh bupati. Memang, 1 Juni 2021. Posisi jabatan Kepala DPM-PTSP sempat kosong. Dikarenakan bertepatan dengan tanggal merah. Akhirnya penunjukan diundur hari berikutnya.

“Reza akan menjabat selama tiga bulan, atau sampai ada pejabat definitif nanti,” tuturnya, Kamis (4/06/2021)..

Nadlif menambahkan, setelah Kepala DPM-PTSP, masih ada enam pejabat yang akan pensiun hingga Desember nanti. Diantaranya, Kepala Dinas Pendidikan Mahin pensiun Juli, Kepala Dinas Sosial Sentot Supriyohadi Agustus, Kepala Dinas KBP3A dr Adi Yumanto dan Kepala BKD Nadlif bulan Oktober, serta Asisten III Tursilowanto Hariogi dan Kepala Bappeda Hermanto T Sianturi bulan Desember. “Termasuk saya Oktober 2021 nanti. Tahun depan, juga ada tiga pejabat eselon II yang pensiun,” imbuhnya.

Sementara itu, Reza Pahlevi mengaku terlihat kaget mendapat mandat sebagai Plt Kepala Dinas Perizinan. Bahkan, dirinya sampai sore belum tahu dirinya yang ditunjuk sebagai Plt Dinas DPM-PTSP.

“Ini merupakan amanah dari bupati dan siap melaksanakan tugas ini meski hanya Plt,” pungkasnya. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar