Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Jurus Wali Kota Sutiaji Tekan Angka Stunting di Kota Malang

Wali Kota Malang, Sutiaji.

Malang (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Sosial P2AP3KB menggelar Sinergitas dan Penguatan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Malang. Mereka berkoordinasi untuk meraih target menuju Kota Malang yang Zero Stunting.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan, tugas untuk menekan angka stunting adalah tanggung jawab seluruh elemen masyarakat. Untuk itu, seluruh Forkopimda Kota Malang diharapankanbbersama bahu membahu mewujudkan Kota Malang yang zero stunting.

“Angka stunting di Kota Malang adalah 9,9 persen. Angka yang terbilang masih membutuhkan perhatian kita bersama. Saya ingin seluruh jajaran di Pemkot Malang mampu mendukung penekanan angka stunting inu melalui program kerjanya di masing-masing perangkat daerah,” kata Sutiaji.


Sutiaji menuturkan, pada 28 Maret 2022 Pemerintah Kota Malang telah menerbitkan SK Walikota Malang Nomor : 188.45/118/35.73.112/2022 tentang Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS). Melalui SK tersebut diharapkan TPPS dapat mengkoordinasikan, menyinergikan, dan mengevaluasi penyelenggaraan percepatan penurunan stunting secara efektif, konvergen, dan terintegrasi dengan melibatkan lintas sektor di tingkat kota dan kecamatan.

“Melalui rapat sinergitas dan penguatan yang terselenggara pada hari ini, diharapkan dapat menjadi wahana untuk memperkuat komitmen dari seluruh stakeholders dalam melakukan upaya konvergensi percepatan penurunan stunting. Dan pasca kegiatan ini, saya juga berharap pihak-pihak yang terkait dapat langsung melakukan aksi nyata untuk mencapai konvergensi program dan kegiatan percepatan penurunan stunting, sebagai salah satu upaya dalam rangka meningkatkan kualitas generasi penerus” tandasnya. (luc/kun)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar