Politik Pemerintahan

Jurus Jayabaya, Jurus Jitu Jelang New Normal di Kota Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Menjelang New Normal setiap daerah di Indonesia termasuk di Kota Kediri diminta untuk mempersiapkannya sebaik mungkin. Mulai dari mewajibkan penerapan protokol kesehatan di setiap tempat-tempat umum, hingga meminta masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat. Disamping itu mematuhi himbauan pemerintah juga wajib dilakukan demi kebaikan bersama.

Diperlukan komitmen yang tinggi dari semua elemen masyarakat agar protokol kesehatan bisa membudaya. Untuk itu pemerintah Kota Kediri dalam hal ini Dinas Kesehatan dan RSUD Gambiran Kota Kediri meluncurkan sebuah inovasi untuk menangkal virus Korona di era kenormalan baru. Melalui sebuah video yang diunggah di akun Instagram @rsudgambiran_kotakediri ini, inovasi yang diberi nama jurus “Jayabaya” ini disosialisasikan kepada masyarakat.

Dalam video tersebut, dr. Fauzan Adimaselaku Kepala Dinas Kesehatan sekaligus direktur RSUD Gambiran menyampaikan apa itu jurus Jayabaya. Menurut keterangannya, jurus Jayabaya ini terbagi menjadi 8 hal yang meliputi Jaga jarak di tempat keramaian, Ayo cuci tangan dengan sabun, Yang keluar rumah jangan lupa pakai masker, Asupan makanan yang bergizi, Berhenti khawatir dan panik, Aktivitas fisik atau olah raga, Yang sakit segera berobat, Ayo istirahat yang cukup.

Lebih lanjut, Fauzan Adima meminta kepada masyarakat agar lebih berhati-hati. “Jangan sampai new normal membuat kita, keluarga kita tertular Covid 19,” ungkapnya dalam video tersebut.

Kendati demikian, masyarakat diminta untuk selalu waspada. Menjaga pola hidup yang bersih dan sehat sangat disarankan. Diharapkan dengan Langkah inovatif ini budaya untuk menerapkan protokol kesehatan di manapun dan kapanpun dapat berjalan dengan maksimal. [nm/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar