Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Jumlah Pemudik di Magetan Diperkirakan 55.000 Orang

Bupati Magetan Suprawoto

Magetan (beritajatim.com) – Bupati Magetan Suprawoto memperkirakan jumlah pemudik di Magetan tahun ini ada 55 ribu pemudik.

Perputaran ekonomi bisa maksimal, pemkab menyiapkan gerai-gerai produk UMKM di berbagai lokasi dengan catatan tidak boleh mematikan lokasi UMKM yang sudah ada.

Selain itu pemerintah dalam menggeliatkan para pelaku seni serta pelaku UMKM yang selama pandemi sangat terasa dampaknya maka tahun ini pemerintah siapkan ratusan event yang siap dilaksanakan.

”Diharapkan dari event-event ini akan memantik pertumbuhan ekonomi di tengah masyarakat serta para pelaku seni dan pelaku usaha,” kata Suprawoto, Selasa (26/4/2022)

Bupati Magetan menekankan bahwa pemerintah dan masyarakat harus belajar dari pengalaman, ketika habis momen hari raya dan libur panjang maka terjadi lonjakan kasus Covid-19, sehingga hal itu perlu di antisipasi sejak dini dan dipersiapkan sebaiknya.

Mengenai kegiatan hiburan saat Lebaran agar di pecah hal ini supaya mengurangi potensi kerumunan serta menyediakan lokasi yang luas bagi pelaksanaan event hiburan yang juga memiliki potensi pergerakan masa yang besar.

”Untuk vaksinasi pemerintah akan menyediakan prasarananya ketika diperlukan oleh warga yang sedang mudik ke Magetan,” katanya.

Suprawoto menegaskan kepada seluruh OPD harus standby 24 jam selama Lebaran, hal ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara baik demi terwujudnya mudik aman mudik sehat dan perekonomian bangkit.

Pengamanan Lebaran diselenggarakan oleh Polres Magetan dengan sandi Operasi Ketupat Semeru 2022. Dalam hal ini Pemkab Magetan, Kepolisian, TNI, Kejaksaan, DPRD, Kementerian Agama akan melakukan pengamanan yang maksimal guna menciptakan kenyamanan dan keamanan bagi para pemudik.

Beberapa hal yang akan dilakukan adalah disediakannya pos pelayanan, pos terpadu di berbagai titik strategis, patroli ke seluruh wilayah di Magetan serta penegakan aturan lainnya.

Suprawoto bersama Forkopimda telah menggelar rapat koordinasi persiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun 2022 di Pendapa Surya Graha, Senin (25/4/2022). (fiq/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar