Politik Pemerintahan

Jumat Berkah Pj Bupati Menyisir 2 Kecamatan Sekaligus

Sidoarjo (beritajatim.com) – Agenda rutin Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono setiap hari Jumat berkah dalam Jogo Delta terus dilakukan. Kali ini, Hudiyono bersih – bersih menyisir jalan depan Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo hingga Desa Kalitengah Kecamatan Tanggulangin Jumat (11/12/2020).

Sebelum bersih-bersih, semua Forkopimka dan Kepala Desa Se- Kecamatan Candi yang dilibatkan dalam bersih-bersih, berkumpul di halaman Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo, mengikuti apel.

Setelah pelaksanaan Apel, baru dilanjutkan bersih – bersih diawali dari depan kantor Dinas Perhubungan Sidoarjo sisi kiri jalan. Hudiyono bersih – bersih didampingi Camat Candi, Achmad Iwan Jauhari, dan Forkopimka Kecamatan Candi, serta para kepala desa.

Semua pemilik usaha dan pengusaha franchise, pengusaha ritel, pedagang kaki lima hingga tukang becak yang ada dihimbau untuk menjaga kebersihan lingkungannya.

Rombongan juga menyisir kebersihan di Pasar Tanggulangin, Hudiyono didampingi oleh Camat Tanggulangin, Sabino Mariano, dan Forkopimka Kecamatan Tanggulangin.

Selain bersih-bersih, Hudiyono juga membagikan sembako berupa beras kemasan 5 Kg ke petugas kebersihan, penjaga parkir, dan tukang becak sepanjang jalan yang dibersihkannya dengan rombongan.

“Alhamdulillah hari ini kami juga telah mencairkan dana desa Rp 18 M triwulan III, untuk penguatan program – program desa,” kata Hudiyono.

Lanjut Hudiyono, bersih-bersih ini dilakukan untuk menciptakan sidoarjo bersih dan nyaman. Ini akan dilakukan secara intensif, dari wilayah satu ke lain dan seterusnya.

“Kami dengan seluruh organisasi kemasyarakatan yang ada, termasuk teman-teman dari komunitas Info Lantas Sidoarjo (ILS) hari ini bersama-sama masyarakat bergotong royong bersinergi melaksanakan kebersihan bersama.

“Ini tak lain untuk peningkatan kebersihan dan jaga taman yang ada di seluruh Kabupaten Sidoarjo,” papar Cak Hud sapaan akrap Hudiyono. (isa/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar