Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Jumat Barokah, Wali Kota Mojokerto Bersama Suami Kunjungi Veteran Perang

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama sang suami Supriadi Karima Syaiful, Wali Kota silaturahmi mengunjungi sejumlah veteran. [Foto : istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengunjungi kediaman beberapa veteran perang di Kelurahan Kranggan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, Jumat (12/11/2021). Bersama sang suami Supriadi Karima Syaiful, Wali Kota silaturahmi bertepatan dengan kegiatan Jumat Barokah.

“Agenda Jumat Barokah kali ini, bertepatan dengan dua hari yang lalu kita memperingati Hari Pahlawan. Sehingga kami bersilaturahmi ke beberapa veteran, ada veteran yang berasal dari TNI AL, ada yang berasal dari tenaga pendidik, ada juga yang merupakan ajudan dari RI 1, Bung Karno,” ungkapnya.

Pada moment spesial tersebut, lanjut Ning Ita (sapaan akrab, red), turut mengajak anak-anak usia sekolah mendengarkan cerita secara langsung dari pelaku sejarah. Yakni veteran perang ataupun istri veteran. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menumbuhkan semangat di generasi milenial.

“Yakni generasi Z untuk meneladani bahwa perjuangan para pendahulu kita untuk mempertahankan NKRI ini tidak ringan. Sehingga kami mengajak anak-anak usia sekolah untuk ikut mendengarkan cerita langsung dari pelaku sejarah agar semakin banyak anak muda yang meneladani dan tahu bagaimana cara menghormati perjuangan para veteran,” katanya.

Masih kata Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini, yakni salah satunya dengan belajar baik dan sungguh-sungguh. Pasalnya, anak-anak merupakan generasi penerus bangsa untuk membangun negeri dan melanjutkan pembangunan agar lebih maju. Dalam silaturahmi, Ning Ita membawa tim dari Dinas Kesehatan.

Tujuannya untuk melakukan cek kesehatan gartis bagi para veteran maupun istri veteran yang ia temui. Aelain memberikan fasilitas cek kesehatan gratis, Ning Ita juga memberikan sejumlah uang, bingkisan, serta healthy kit. [tin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar