Politik Pemerintahan

JPS Banyuwangi Aman Hingga Desember

Banyuwangi (beritajatim.com) – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas memastikan, jaring pengaman sosial (JPS) dalam menghadapi pandemi di Banyuwangi masih cukup aman hingga Desember mendatang. Anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) yang disiapkan oleh Banyuwangi mencapai Rp 125 Miliyar. Dari anggaran tersebut, telah terserap sebesar Rp 74 M.

“Ini akan cukup untuk mengcover berbagai program jaring pengamanan sosial hingga akhir tahun. Sedangkan untuk sektor terdampak lain yang tidak tercover dalam BTT, akan dilakukan penganggaran pada Perubahan APBD mendatang,” terang Anas, kamis (13/8/2020).

Anas menjelaskan, saat ini sudah 269 ribu keluarga terjangkau berbagai program sosial. Mulai PKH, Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), Bantuan Pangan Provinsi Jatim, dan jaring pengaman Pemkab Banyuwangi.

“Khusus bantuan dari skema gotong royong ASN telah disalurkan sejak awal April lalu. Bantuan ini merupakan swadaya ASN dan karyawan pemerintah lainnya dari tingkat kabupaten hingga kelurahan. Ada 13 ribu ASN dan karyawan di lingkungan pemkab Banyuwagi yang menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu warga terdampak,” jelas Anas. (rin/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar