Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Jokowi Tunjuk Luhut Urus Migor, Tokoh Muda NU: Sudah Tepat

Surabaya (beritajatim.com) – Presiden RI Jokowi telah menunjuk Menko Marves RI, Luhut Binsar Pandjaitan untuk menangani carut marut minyak goreng. Luhut akan mengurus kelangkaan minyak goreng di Jawa dan Bali. Apa tanggapan intelektual muda NU, Ubaidillah Amin (Gus Ubaid)?

“Ditunjuknya Pak Luhut oleh presiden untuk memanage minyak goreng dalam negeri sudah sangat tepat. Saya rasa semua masyarakat Indonesia tahu kualitas dan kuantitas Pak Luhut dalam bekerja untuk negara ini. Beliau selalu cepat, tegas, dan berani dalam mengambil keputusan strategis. Dan, sudah sepatutnya kita mengapresiasi kinerja beliau,” kata Gus Ubaid kepada beritajatim.com, Kamis (26/5/2022).

Contoh paling gamblang dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Indonesia, lanjut dia, adalah ketika Luhut ditunjuk presiden untuk menangani pandemi Covid-19 Jawa-Bali.

“Dalam kurun waktu yang menurut saya sangat cepat kurang dari tiga bulan, varian Delta Covid-19, yang sangat menakutkan semua negara di dunia, bisa diatasi. Bagaimana saat itu Indonesia dianggap remeh awalnya oleh negara-negara dunia, dalam mengatasi penulanaran varian Delta. Belum lagi penugasan presiden ke Pak Luhut terkait memanage penjualan batu bara kala itu,” jelasnya.

“Yang paling saya kagumi dari Pak Luhut adalah beliau selalu mengapresiasi team beliau dalam membantu bekerja. Pak Luhut sering mengatakan beliau tidak bekerja sendiri, beliau dibantu team (deputi, staf khusus, staf ahli dan lainnya) yang terdiri dari anak muda sangat kompeten dan berkualaitas dalam berbagai bidang serta berdedikasi penuh untuk kepentingan negara,” imbuhnya.

Sekjen Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Santri (LPES) ini menambahkan, satu hal yang mungkin bisa dicontoh dari Luhut adalah bagaimana beliau bekerja untuk negara ini.

“Beliau bekerja tanpa beban, dan berani, karena beliau sudah selesai dengan urusan pribadinya, dan mungkin sudah sepatutnya seorang pejabat (umaro) bekerjanya demikian. Kalaupun masih ada sedikit kekurangan dalam pekerjaan yang ditugaskan, saya kira wajarlah beliau sebagai manusia. Tapi setidaknya nilai positifnya lebih dominan dan bisa langsung dirasakan oleh masyarakat Indonesia,” pungkas Wakil Ketua PP Pagar Nusa ini. [tok/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar