Politik Pemerintahan

Jokowi Tinjau Pelayanan Publik di Banyuwangi dan Bagi-bagi Kaos

Presiden Joko Widodo di pesawat Kepresidenan. Foto: Sekretariat Presiden

Banyuwangi (beritajatim.com) – Presiden Joko Widodo tiba di Pasar Rogojampi sekitar pukul 14.30 WIB. Ia menyapa para pedagang pasar dan pengunjung di pasar tradisional itu. Memakai kemeja putih, Jokowi menuju ke kompleks belakang pasar untuk meninjau Pasar Pelayanan Publik di tempat itu.

Orang nomor satu di Indonesia ini didampingi oleh sejumlah menteri kabinet, Kepala BNPB Pusat, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Setibanya di tempat pelayanan ini, Jokowi terlihat mencuci tangan kemudian memeriksa kelengkapan layanan di layar monitor. Kemudian, ia masuk di kantor tersebut.

Selang beberapa saat, Jokowi naik ke lantai dua pasar pelayanan dengan 98 layanan kependudukan ini. Di tempat itu, presiden meninjau lokasi yang dijadikan ruang pamer kerajinan dan UMKM masyarakat setempat.

Menutup rangkaian kunjungan di tempat ini, Jokowi tak lupa melambaikan tangan menyapa warga. Jokowi tak mendekat, sambil masuk ke mobil ia meminta untuk membagikan sejumlah kaos berwarna hitam bertuliskan Jokowi.

Selanjutnya, rombongan presiden ini dibawa ke Villa Soloong di Kelurahan Klatak. Tempat ini berada di tepi pantai dengan bangunan semi tradisional, dengan pemandangan Selat Bali. (rin/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar