Politik Pemerintahan

Ribuan Buruh SPSI di GOR Delta Sidoarjo

Jokowi Tidak Datang, SPSI JatimTetap Pilih No 1

Sidoarjo (beritajatim.com) – Ribuan buruh dari berbagai kota di Jawa Timur, hadiri acara hari ulang tahun Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) ke 46 di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (3/3/2019).

Hadir dalam acara ini, Gubernur Jatim Hj. Khofifah Indar Parawansa, Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin, Ketua DPD SPSI Jatim Ahmad Fauzi dan para tamu undangan lainnya.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang sebelumnya dijadwalkan akan hadir di HUT SPSI ke 46 ini, batal datang ke Sidoarjo karena kegiatan kerja di tempat lain.

Ketua DPD SPSI Jawa Timur Ahmad Fauzi mengatakan Presiden Jokowi sejatinya akan hadir. Karena ada kegiatan tugas negara, presiden belum bisa hadir ke HUT SPSI ke 46 ini. “Kendati begitu, insya Allah buruh Jawa Timur akan tetap mendukung Pak Jokowi,” katanya.

Fauzi menambahkan, dalam kinerjanya presiden saat ini seolah-olah sudah 10 tahun dalam memimpin tujuan pembangunan dan infrastruktur yang ada. “Untuk itu kita tidak boleh menafikan diri kita bahwa yang benar bahwa yang sudah bagus yang harus kita support,” tandasnya.

Gubernur Jatim Hj. Khofifah Indar Parawansa, bersama Wabub H. Nur Ahmad Saifuddin dan Ketua SPSI Jatim semangat berorasi diatas panggung

Untuk target buruh sendiri kepada pemerintah, menurut Fauzi, khususnya di bidang ketenagakerjaan bisa memperbaiki PP 78/2015. “Bila perlu merubah dari PP 78/2015, minimal kalau tidak bisa, diganti PP 78/2015 harus direvisi,” pintanya.

Sementara Gubernur Jatim Hj. Khofifah Indar Parawansa berharap, dengan berkembangnya waktu, para pekerja Indonesia terutama Jawa Timur makin mendapatkan pemenuhan hak-hak nya dengan baik dan sejahtera.

“Tentunya buruh juga makin bisa meningkatkan skil dan keterampilannya. Sehingga bisa mendapatkan pemenuhan hak-hak buruh terpenuhi,” papar Khofifah. (isa/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar